Friday, 21 September 2018

Sekjen Perindo: Ada Pembunuhan Karakter, Tapi Kita Tidak Terpengaruh

Rabu, 12 September 2018 — 11:03 WIB
Erick Thohir .(julian)

Erick Thohir .(julian)

JAKARTA – Beredar kabar, jika kasus Erick Thohir terkait dugaan kasus korupsi sosialisasi Asian Games 2018, kembali diusut. Seperti diketahui, Erick yang menjabat sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), memang sempat diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana sosialisasi AG 2018.

Namun, pihak Polda Metro Jaya melalui Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono,  membantah kabar pendalaman kembali kasus tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo, Ahmad Rofiq, menilai munculnya isu tersebut untuk melakukan pembunuhan karakter saja. Meski begitu menurutnya, hal ini tidak akan mempengaruhi kubu Jokowi – Ma’aruf.

“Pembunuhan karakter terhadap Ericknya, yang mereka bisa mengindikasikan akan merugikan pada pasangan Capres-Cawapres. Tapi kita nggak terpengaruh,” ujar Rofiq di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Menjelang tahun politik akan banyak isu-isu baru yang bermunculan. Rofiq pun mengatakan, kalau pihaknya tidak akan terlalu menanggapi isu yang ada nantinya. Terlebih jika isu tersebut bersifat menyerang.

“Kita sifat nya mengabaikan. (Kami) tidak akan menanggapi isu-isu yang sengaja dimunculkan oleh pihak lawan,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan, kalau isu tersebut akan ditepis melalui kerja nyata. Sehingga ia mengaku akan mengabaikan isu yang ada dan fokus pada kerja nyata.

“Ya itu akan dijawab dengan kerja keras saja. Masyarakat pasti akan bisa menilai mana yang benar, mana yang ga,” tandas Rofiq. (cw2/mb)