Friday, 21 September 2018

Tiga Bocah Tewas Terbakar di Cisarua Bogor

Rabu, 12 September 2018 — 18:54 WIB
bocah terbakar1

BOGOR – Kebakaran di Cisarua, Kabuparen Bogor, Jawa Barat menyebabkan tiga anak tewas. Penyebab kebakaran karena salah satu anak bermain korek api.

Kebakaran tersebut terjadi Rabu (12/9/2018) sekitar pukul 12.45 WIB ini di Kampung
Cibeureum, RT 02/01, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan keterangan saksi Yusuf kepada polisi, ketika dia pulang dari masjid melihat korban sedang memainkan korek api di kamar.

Api dari korek api terjatuh di atas kasur kamar tempat korban bermain. Seketika api merambah besar dan menghanguskan bangunan.

bocah terbakar2

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, pada saat kobaran api di rumah Enjun Junaidi semakin membesar, warga lalu datang memberi pertolongan.

“Saat api dapat dipadamkan, warga lalu mengevakuasi korban dari kamar. Satu korban dalam posisi tengkurap dan dua lainnya berada di pojok kamar. Ketiganya masih dalam keadaan hidup ,” kata AKP Ita Puspita.

Warga lalu membawa korban ke RSUD Ciawi. Namun dalam perjalanan, kondisi korban memburuk hingga meninggal dunia sebelum mendapat pertolongan medis.

bocah terbakar3

“Penyebab awal kejadian kebakaran diduga karena korban bermain korek api di kamar dan tidak ada pengawasan dari orang tua . Ini hasil awal olah TKP dan keterangan saksi,”kata AKP Ita.

Hingga saat ini polisi sudah meminta keterangan Usup 60, dan Maman 57, sebagai saksi.
Keduanya merupakan yang pertama melihat awal kebakaran dan yang menolong mengeluarkan korban dari dalam rumah.

Ketiga korban diketahui bernama Lintang 3,5, Putri 2.5, dan Rani 3.

Junaedi, pemilik rumah mengatakan, dirinya berangkat ke masjid pukul 12.33 WIB.
Ketika di madjid yang mengetahui rumahnya sudah terbakar. Ia mengaku, ketiga korban memang benar bermain korek api kayu dan bakar petasan.

Api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. (yopi/b)