Sunday, 23 September 2018

Yenny Wahid Mungkin Gabung Prabowo-Sandi, Cak Imin: Dia Itu Adik Saya

Rabu, 12 September 2018 — 18:34 WIB
Yenny Nur Wahid bersama calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno. (yendhi)

Yenny Nur Wahid bersama calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno. (yendhi)

JAKARTA – Nama Yenny Wahid kini jadi rebutan antara kubu Jokowi-Ma’ruf Amin dan kubu Prabowo – Sandiaga Uno. Sandi jelas-jelas sudah meminangnya langsung dalam kunjungan ke rumah mendiang Gus Dur Senin lalu. Lalu apa tanggapan kubu Jokowi?

“Oh tidak, tidak. Tidak ada masalah,” kata Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di DPR,  Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018). PKB merupakan parpol pendukung kubu Jokowi – Ma’ruf.

Untuk diketahui, Yenny Wahid merupakan tokoh NU yang juga  putri kedua  Presiden ke-4 RI KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Terkait hal di atas, Cak Imin  mengklaim, PBNU akan solid mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. “Kita solid, KH Ma’ruf itu Rais A’am PBNU yang tentu punya daya dorong dan daya semangat bagi warga NU. Modal KH Ma’ruf itu modal pemimpin besar NU, jadi ya Insya Allah solid,” jelasnya.

Hanya saja, Cak Imin engan menanggapi kemungkinan bergabungnya Yenny ke Kubu Prabowo-Sandi. “Tanya Yenny saja. Jangan nanya saya dong, itu adik saya. Masa saya ngomentari adik saya,” pungkasnya.

Soal tawaran kedua kubu tersebut, Yenny Wahid sudah menjelaskan, dirinya masih harus Istikharah dulu, dan minta izin Ibundanya, Ibu Shinta Nuriyah Wahid. (win)