Tuesday, 20 November 2018

Yusril Ihza Mahendra Dukung Jokowi – Ma’ruf?

Rabu, 12 September 2018 — 13:22 WIB
Yusril Ihza Mahendra.(dok/julian)

Yusril Ihza Mahendra.(dok/julian)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo Ahmad Rofiq, membicarakan terkait kemungkinan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra bergabung dengan kubu dari Jokowi – KH. Ma’ruf.

Sebelumnya diketahui, sampai saat ini PBB belum menentukan sikap akan memberikan dukungannya kepada lubu Jokowi – KH Ma’ruf atau justru kepada Prabowo – Sandi. Namun, Rofiq mengatakan bahwa pihaknya akan tetap berkomunikasi dengan Yusril untuk mengajaknya bergabung.

“Iya pada waktu yang sangat tepat akan kita lakukan pembicaraan bersama dengan Yusril ya. Apakah dia bergabung, apakah tidak, kita hormati. Tapi berkomunikasi pasti kita lakukan,” ujar Rofiq di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan meski masih belum jelas akan ke mana Yusril menetapkan dukungannya, namun jika dilihat dari pernyataan-pernyataan sebelumnya, ada kemungkinan Yusril akan menjatuhkan dukungannya kepada Jokowi – Ma’ruf.

“Tetapi dalam beberapa statement-nya kan pada saat dia mengalami persoalan kepartaiannya, justru partai koalisi yang banyak melakukan pembelaan ya. Jadi bisa saja secara hati kecilnya pak Yusril condong ke pak Jokowi bisa saja, tapi kita liat nanti,” pungkasnya. (cw2/mb)