Sunday, 18 November 2018

Berbeda dengan Anies, DPRD DKI Setuju Tambah Bonus Atlet Peraih Medali di Asian Games

Kamis, 13 September 2018 — 7:38 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyambangi rumah Jonatan Christie, peraih emas tunggal putra Asian Games, di Bidara Cina, Jakarta Timur. (yendhi)

Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyambangi rumah Jonatan Christie, peraih emas tunggal putra Asian Games, di Bidara Cina, Jakarta Timur. (yendhi)

JAKARTA– Sebanyak 30 atlet asal DKI Jakarta yang meraih medali pada Asian Games lalu, akhirnya bisa lega. Mereka akan memperoleh tambahan bonus setelah dibahas DPRD DKI Jakata dalam rapat badan anggaran, Rabu (12/9/2018). Atlet yang akan memperoleh tambahan 10 orang peraih medali emas, 11 medali perak dan 9 perunggu.

Kepala Disorda DKI Jakarta Ratiyono mengakui, kenaikan bonus itu merupakan usulan anggota DPRD DKI Jakarta dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS).

“Kemarin kami dengar masukan Banggar untuk bonus yang tadinya Rp 300 juta diusulkan Rp 750 juta dan ini pajaknya dibayar pemerintah, jadi mereka terima bersih. Kalau ini disepakati, berarti anggarannya terserap semuanya,” ujar Ratiyono.

Ratiyono melanjutkan, setelah kenaikan bonus untuk atlet disepakati bersama DPRD DKI Jakarta maka selanjutnya Pemprov DKI Jakarta akan melakukan revisi Keputusan Gubernur DKI Jakarta. Diketahui, dalam Pergub itu tidak ada kenaikan bonus untuk atlet.

Diketahui sebelum disahkan bonus atlet mendapatkan bonus sebesar Rp 300 juta, peraih medali perak menerima Rp 150 juta, serta peraih medali perunggu menerima Rp90 juta.

Setelah disahkan maka para atlet akan menerima bonus sebesar Rp 750 juta, peraih medali perak menerima Rp 500 juta, dan atlet peraih medali perunggu menerima Rp 250 juta.(john/b)