Friday, 16 November 2018

Galau, Dua Kali Walikota Airin Kirim Surat ke Menteri PAN RB

Kamis, 13 September 2018 — 7:53 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (anton)

TANGERANG – Kekurangan pengawai negeri sipil (PNS) karena banyak yang memasuki masa pensiun setiap tahun di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat ‘galau’ dan gelisah di jajaran Pemkot Tangsel . Pasalnya jumlah kuota CPNS yang akan ditempatkan di wilayahnya hanya 115 orang saja.

“Ya saya sudah mengirimkan surat penambahan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) namun jumlah yang diberikan sesuai kouta hanya sekitar 115 orang saja sedangkan PNS yang pensiun untuk tahun 2018 ini mencapai 139 orang,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi
Diany, Rabu (13/9/2-18).

“Dua kali saya sudah kirim surat langsung ditutujukan ke KemenPAN RB. Kalau tidak salah surat pertama mengajukan tambahan sekitar 400 kursi CPNS dan yang kedua penambahan 139 CPNS untuk ditempatkan tahun 2018 di Kota Tangsel menutupi kekurangan pegawai yang ditinggal karena pesiun.”kata Airin.

Namun kewenangan penuh ada di pemerintah pusat berkaitan penempatan CPNS jika hanya mendapatkan 115 orang saja tahun 2018 ini terpaksa harus dimaksimalkan kerjanya. “Saya akan terus mencoba dan melobi untuk penambahan CPNS di sini,” tuturnya yang menambahkan ini melihat dari rasio populasi jumlah penduduk dengan pamong praja di Kota Tangsel yang tida seimbang. (anton/b)