Wednesday, 14 November 2018

Kwik Gian Gie Gabung Prabowo, Hasto Permasalahkan Klaim Sepihak

Kamis, 13 September 2018 — 17:16 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Rumah Cemara, Jakarta Pusat. (cw2)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Rumah Cemara, Jakarta Pusat. (cw2)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai belakangan ini banyak sekali klaim sepihak yang dilakukan pada pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden.

Hasto menjelaskan bahwa tim kampanye, juru kampanye dan posisi lainnya dalam tim sukses baru akan diumumkan tepat sehari sebelum kampanye dilakukan, yang berarti pada 22 September mendatang.

“Sehingga kami akan menanggapi khusus setelah tim kampanye terdafta, karena saat ini begitu banyak klaim-klaim secara sepihak dalam melakukan penggalangan dukungan,” ujar Hasto di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Ia pun mengungkapkan kalau sejauh ini tim kampanye nasional (TKN) telah membangun komunikasi yang cukup intens dengan Kwik Kian Gie. Namun ketika ditanyakan kemungkinan Kwik Kian Gie bergabung sebagai penasihat Ekonomi Prabowo, Hasto enggan memberikan komentar.

“Nanti kami lihat terlebih dulu. Intinya setiap tim kampanye pasti punya strategi dalam lakukan penggalangan tokoh,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan kalau Kwik Kian Gie akan menjadi penasihat ekonominya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Sudah, beliau Kwik Kian Gie menyatakan ingin membantu kami,” ujar Prabowo di Kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam. (cw2/win)