Monday, 19 November 2018

Lomba Kicau Mania Samber Nyawa Digelar di Sukohardjo

Kamis, 13 September 2018 — 14:47 WIB
Lomba Kicau Mania Samber Nyawa

SUKOHARJO – Komandan Kompi Senapan A Yonif MR 413 Kostrad Lettu Inf Rum Patria membuka lomba burung Pleci berkicau se-Indonesia dengan memperebutkan piala Bremoro Cup bertempat di lapangan bola markas Kipan A Samber Nyawa Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Sukoharjo.

Lettu Inf Rum dalam sambutannya menyampaikan lomba burung berkicau yang diikuti peserta dari berbagai daerah se-Indonesia merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-73 TNI bulan Oktober mendatang. Acara yang digelar Minggu (9/9/2018) ini juga merupakan hiburan untuk masyarakat.

“Pada kesempatan yang baik kali ini, kami sebagai tuan rumah sangat menyambut gembira atas diselenggarakannya acara kejuaraan ini. Acara ini saya pandang bernilai sangat positif, karena dapat kita jadikan media dan wahana untuk memupuk persaudaran, menyalurkan hoby serta mempererat tali silaturahmi antar peserta lomba. Selain itu melalui Lomba Burung Berkicau diharapkan kecintaan masyarakat terhadap satwa burung dapat terus meningkat, sehingga kelestarian burung di alam Indonesia dapat terjaga” katanya dalam rilis yang diterima Poskotanews.

Perlombaan burung berkicau khusus Pleci di bagi 3 (tiga) kelas Kalas A 18 penilaian, Kelas B 18 penilaian dan Kelas C 38 penilaian. Adapun keluar sebagai juara umum adalah PCMI Jas Jogja dari Yogyakarta. (ril/yp)