Wednesday, 19 September 2018

Prabowo-Sandi Bakal Kumpulkan Pakar Ekonomi

Kamis, 13 September 2018 — 0:26 WIB
Sandi, Prabowo dan AHY usai pertemuan di rumah SBY

Sandi, Prabowo dan AHY usai pertemuan di rumah SBY

JAKARTA – Usai bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan kumpulkan orang-orang dengan otak terbaik untuk dijadikan pakar ekonomi.

Prabowo dan Sandiaga berkunjung ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam.

Tanpa didampingi SBY, Prabowo dan Sandiaga memberikan keterangan soal hasil pertemuan. Namun, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat menemani kedua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden.

“Kita tadi membahas langkah-langkah kedepannya, sinergi, membahas penyusunan tim sukses kampanye presiden, tema-tema kampanye, narasi dan rencana yang akan datang,” kata Prabowo.

Pertemuan itu, lanjut Prabowo, sekaligus menyeimbangkan langkah untuk menghadapi pemilu serentak. “Alhamdulilah sudah dapat suatu gambaran untuk langkah kedepannya,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra kembali menyampaikan fokus kampanye mereka adalah soal ekonomi yang dihadapi bangsa Indonesia. Pasalnya, masalah tersebut yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Untuk itu kita akan fokus kearah itu, saya sudah minta perkuatan pada anggota partai Demokrat yang punya pengalaman di bidang ekonomi, yang punya pengalaman pemerintahan dan keuangan ekonomi, untuk membantu tim pakar saya dan pak Sandi,” tegas Prabowo.

“Kita ingin punya suatu tim pakar yang sangat kuat dibidang ekonomi, karena ekonomi ini yang menjadi masalah bangsa kita, ekonomi sekarang ini sumber dari segala ancaman masa depan bangsa kita, ini yang perlu serius,” imbuh dia.

Prabowo menambahkan, kekuatan negara berasal dari ekonomi yang kuat. Dia mengklaim, selama dirinya, Sandiaga dan SBY terjun langsung ke daerah selalu mendapat keluhan soal sulitnya perekonomian.

“Ini tidak bisa dianggap remeh. Untuk itu saya ingin kumpulkan otak-otak terbaik di kita, the best and the brightest brain yang ada di republik kita untuk menjadi tim pakar kita,” tandas dia. (Yendhi/b)