Thursday, 22 August 2019

Taklukkan Arema 2-0, Persib Kembali Pimpin Klasemen Sementara Liga 1

Kamis, 13 September 2018 — 19:26 WIB
"Lord Atep" merayakan gol yang diciptakannya (persib)

"Lord Atep" merayakan gol yang diciptakannya (persib)

JAKARTA – Persib Bandung kembali memimpin klasemen sementara setelah menang 2-0 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-21, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (13/9/2018). Sepasang gol kemenangan Maung Bandung dicetak oleh Atep dan Bojan Malisic.

Hasil tersebut sekaligus menggeser Bhayangkara FC ke posisi runner up yang sebelumnya sempat memimpin klasemen selama satu hari dengan poin 35 atau tertinggal 3 angka dari Persib dan unggul 2 angka dari Persija Jakarta di urutan kelima.

Sementara, Arema FC terpaku di urutan ke-14 dengan torehan 25 angka atau hanya unggul 2 poin dari Perseru Serui dan PSIS Semarang di zona degradasi.

(BacaDi Markas Borneo FC, Persija Menang Secara Dramatis)

Pertandingan dua tim berseragam utama biru ini berlangsung sengit sejak menit pertama. Kedua tim ngotot jual beli serangan demi menghasilkan gol.

Benturan keras antara pemain dari kedua tim pun tak terelakan. Wasit Aprisman Aranda lantas mengeluarkan kartu kuning pertamanya pada menit ke-6 untuk pemain Persib, Agung Mulyadi setelah ia menekel dengan keras pemain Arema, Ricky Ohorella.

Dari kubu Arema adalah Jefri Kurniawan mendapat kartu kuning pada menit ke-23. Ia diganjar usai melakukan pelanggaran terhadap bek Persib, Bojan Malisic.

Dua menit menjelang turun minum, Persib berhasil membuka keunggulan lewat Atep. Sepakannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Ghozali Siregar sukses mengoyak gawang Arema.

Gol ini sekaligus menjadi yang pertama bagi Atep bersama Persib pada ajang Liga 1 2018. Pemain bernomor punggung 7 itu sendiri saat itu baru masuk ke lapangan menggantikan Agung Mulyadi.

(BacaBekuk Sriwijaya 0-2, Persib Kian Nyaman di Puncak Klasemen)

Pada babak kedua, Arema FC melakukan pergantian pemain, di antaranya Dendi Santoso masuk menggantikan Jefri Kurniawan pada menit ke-46 dan Ahmad Nur Haridianto menggantikan Ridwan Tawainella (menit 76).

Alih-alih menyamakan kedudukan, tim Singo Edan justru kembali kebobolan pada menit ke-63 melalui aksi Bojan Malisic. Bek berusia 33 tahun  itu sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema.

Arema pun terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, hingga laga bubar sejumlah peluang yang tercipta tak berhasil mereka manfaatkan dengan sempurna. Skor 2-0 untuk tuan rumah Persib bertahan hingga akhir laga. (ys)

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Oh In-Kyun, Agung Mulyadi (Atep Rizal 43′), Ghozali Siregar; Jonathan Bauman (Hariono 82′), Ezechiel Ndouassel.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Arema FC (3-5-2): Utam Rusdiana; Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan (Dendi Santoso 46′), Ahmad Alfarizi; Makan Konate, Rizky Akbar Ohorella (Agil Munawar 22′), Ridwan Tawainella (Ahmad Nur Haridianto 76′); Muhammad Rafli, Dedik Setiawan.

Pelatih: Milan Petrovic