Saturday, 22 September 2018

110 Relawan PMI DKI Jakarta ikuti Temu Karya Tingkat Nasional ke-VI 2018 di Jatiluhur

Jumat, 14 September 2018 — 15:13 WIB
Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov DKI, Catur Laswanto.(yendhi)

Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov DKI, Catur Laswanto.(yendhi)

JAKARTA –  Sebanyak 110 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta dilepas oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov DKI, Catur Laswanto untuk mengikuti Temu Karya Relawan Tingkat Nasional ke-VI 2018 di Jatiluhur, Jawa Barat.

Pelatihan relawan PMI tersebut akan dilaksanakan selama enam hari 14 – 20 September 2018. Peserta yang dikirim merupakan orang-orang pilihan yang terlatih dan terbaik dan akan mewakili serta membawa nama bajk Provinsi DKI Jakarta.

“Semoga seluruh perjalanan yang berkaitan dengan Temu Karya ini dapat berjalan lancar dan sukses. Kita akan memberangkatkan 110 peserta Temu Karya Tingakt Nasional ke Jatiluhur, Jawa Barat,” kata Catur di Balaikota, Jumat (4/9/2019).

Catur berharap, seluruh peserta bisa menjadi kebanggaan Pemprov DKI dengan meraih prestasi dan mampu menambah wawasan yang tentunya untuk melayani masyarakat kedepan.

relawan

“Selain meningkatkan kapasitas relawan PMI, juga sekaligus dapat meningkatkan persahabatan antar para relawan baik di tingkat nasional maupun internasional. Oleh sebab itu, saya titipkan kebanggaan Pemprov DKI kepada kalian. Yakinlah bahwa saudara-saudara akan menjadi relawan masa depan yang cerdas terlatih dan rasa keadilan,” ujar Catur.

Sementara Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza, menyampaikan kegiatan yang akan diikuti relawan adalah Temu yakni melakukan kegiatan pertemuan relawan nasional, pertemuan relawan lintas negara, lokakarya kepalang merahan, lokakarya sosial media dan lokakarya kewirausahaan.

“Kedua adalah pengembangan kapasitas dan karya. Pengembangan kapasitas relawan berkarya dan bekerja dengan masyarakat, karya peduli (DAS Citarum), karya peduli kesehatan, tanggap darurat bencana,” ungkap Ali.

Ketiga adalah persahabatan yakni workshop, game persahabatan, pentas seni budaya, bazar budaya, piknik persahabatan dan parade budaya.

“Jumlah kontingen temu karya 2018 ini berjumlah 110 orang terdiri dari unsur peserta 60 orang, fasilitator 20 orang, pengurus dan panitia pendukung 30 orang. Peninjauan dari PMI Kota sebanyak 200 orang,” kata Ali.

Kegiatan lima tahunan ini akan diikuti oleh perwakilan relawan/KSR PMI dan 34 PMI Provinsi se-Indonesia. (Yendhi/tri)