Sunday, 21 October 2018

Ada Demo Soal Barang Aset Negara, Demokrat Bahas Sanksi Roy Suryo

Jumat, 14 September 2018 — 17:14 WIB
Politisi Partai Demokrat Roy Suryo.(Cw4)

Politisi Partai Demokrat Roy Suryo.(Cw4)

JAKARTA –  Sejumlah orang yang tergabung dalam Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) melakukan unjuk rasa di depan DPP Partai Demokrat (PD). Mereka menuntut Demokrat bertanggungjawab terkait polemik aset Kemenpora yang melibatkan eks Menpora sekaligus Waketum PD Roy Suryo.

Terkait hal tersebut, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean, mengatakan,  masalah tersebut  sudah dibahas di tingkat pimpinan.

“Kami menghormati aspirasi tersebut, tapi kami harus menjelaskan bahwa dewan pimpinan pusat partai Demokrat Pak SBY, Pak Amir Syamsuddin sebagai Ketua Dewan Kehormatan bersama sekjen telah membahas terkait masalah ini,” kata Ferdinand di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia,  pembahasan itu juga menyinggung posisi Roy Suryo di kepengurusan partai. Namun, dia belum memastikan apakah Roy Suryo akan diberikan sanksi atau tidak.

“Dewan Kehormatan sedang dan sudah bekerja terkait posisi Roy Suryo di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Dalam waktu dekat kemungkinan Dewan Kehormatan akan mengumumkan secara resmi apa yang akan diberikan sebagai tanggungjawab partai kepada kadernya,” imbuhnya.

Sejauh ini DPP Partai  Demokrat belum memastikan apakah Roy Suryo bersalah seperti yang dituduhkan Kemenpora. Demokrat masih mempercayai Roy Suryo yang menyebut adanya kesalahan data inventaris.

“Tapi dalam hal ini kami juga tidak menuduh dan tidak mengamini bahwa Roy Suryo telah membawa inventaris Kemenpora. Karena beliau sampai sekarang pada kami mengatakan tidak pernah membawa, tapi ini ada selisih data dan informasi sehingga barang tersebut tidak ditemukan, kami tetap berpegang ke situ,” ungkapnya. (win)