Tuesday, 13 November 2018

Iklan Jokowi di Bioskop Diprotes, Sekjen PPP: Ya buat Saja Iklan OK Oce!

Jumat, 14 September 2018 — 17:27 WIB
Wakil ketua TKN Arsul Sani, di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat.(cw2)

Wakil ketua TKN Arsul Sani, di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat.(cw2)

JAKARTA – Menanggapi perihal iklan di bioskop yang menampilkan kutipan dari Presiden RI Joko Widodo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani menegaskan iklan tersebut bukan dibuat oleh Tim Kampanye Nasional (TKN).

Ia pun menambahkan, jika memang ada pihak yang keberatan, terlebih dari kubu sebelah, maka dipersilahkan membuat iklan serupa. Yakni memuat iklan dengan konsep keberhasilan selama menjabat di Pemerintahan atau bidang lainnya yang digeluti selama ini.

“Ya, buat saja iklan. Pak Sandi misalnya keberhasilan sebagai Wakil Gubernur dengan Oke Oce atau dengan apa silahkan,” ujar Arsul di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

OK OCE adalah program Sandi saat maju jadi cagub DKI. OK OCE singkatan One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (satu kecamatan, satu sentral kewirausahawanan).

Bukan hanya dari Sandi saja yang dipersilahkan membuat iklah, Prabowo sebagai Calon Presiden (Capres) pun lanjutnya, tidak dipermasalahkan juga jika ingin membuat iklan terkait prestasinya. “Ya, Pak Prabowo juga silahkan saja bikin iklan, misalnya prestasi beliau selama di militer atau setelah menjadi pengusaha,” tambahnya.

Namun lebih lanjut, ia mengungkapkan agar kubu sebelah jangan berharap agar kubu Jokowi – Ma’ruf tinggal diam saja. Sebab, jika memang kubu dari Prabowo – Sandi ingin memuat iklan serupa pun tidak dipermasalahkan. Sebab dari awal ia menegaskan, kalau iklan tersebut bukan ditujukan untuk berkampanye.

“Jadi kemudian, jangan meminta yang sebelah sini jangan melakukan apapun, diimbangi dengan hal yang sama. Saya kira biarkan masyarakat kita menilai selama tidak ada aturan yang dilanggar,” seru Arsul.

Belakangan ini, iklan layanan masyarakat yang ditayangkan di bioskop-bioskop menjadi ramai diperbincangkan. Pasalnya, menjelang akhir dari iklan tersebut terdapat kutipan dari Presiden RI Jokowi.

“Membangun bendungan akan menjamin produkai pangan kita di masa depan karena kunci ketahanan pangan adalah ketersedian air,” kutipan tersebut tertulis dengan nama ‘Presiden Joko Widodo’ di bawahnya. Yang mana diikuti dengan tagar #MENUJUINDONESIAMAJU. Hasto pun menanggapi iklan tersebut. (cw2/win)