Saturday, 22 September 2018

Jay Z Puncaki Daftar Rapper dengan Penghasilan Tertinggi Tahun Ini

Jumat, 14 September 2018 — 14:43 WIB
Jay Z. (ist)

Jay Z. (ist)

AMERIKA SERIKAT –  Tahun ini, Jay Z dinobatkan sebagai rapper dengan penghasilan terbesar. Ia menggeser P. Diddy yang kerap nongkrong di puncak daftar penyanyi rap terkaya.

Forbes melansir, tur konser yang dijalani suami Beyonce tersebut, serta kontrak bisnis dan investasi, membuat Jay Z mencatatkan penghasilan sebesar 76,5 juta dolar AS atau Rp 1,1 triliun.

Jay Z juga dinobatkan sebagai penyanyi rap terkaya pada Maret lalu. Ia memiliki harta 900 juta atau Rp13,3 triliun tahun ini.

Sedangkan posisi kedua diduduki P. Diddy dengan penghasilan 64 juta dolar AS atau Rp947 miliar. Pendapatan P Diddy diketahui dari sharing profit Cîroc Vodka hingga 50 persen, dan sebuah minuman bebas kalori khusus untuk atlet.

Sedangkan di posisi ketiga, Kendrick Lamar mencatatkan pendapatan 58 juta dolar AS (Rp859 miliar), yang didapatnya dari konser dan beberapa endorsement.

Drake, Rapper Nas, Mr. Worldwide alias Pitbull, Future dan Kanye West juga masuk dalam daftar 10 besar rapper dengan penghasilan terbanyak tahun ini. (mb)