Sunday, 21 October 2018

Kabupaten Bekasi Belum Menerima Kuota Penambahan CPNS

Jumat, 14 September 2018 — 15:49 WIB
PNS

PNS

BEKASI –  Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bekasi hingga kini mengaku belum menerima jatah kuota CPNS dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Oded S. Yahya mengatakan bahwa hingga saat ini belum mendapatkan informasi terkait dengan alokasi penerimaan CPNS dari pemerintah.

Ia berharap  Pemkab Bekasi mendapat alokasi CPNS di tahun 2018 ini, hal itu dikarenakan jumlah pegawai di Kabupaten Bekasi sangat kekurangan.  Pihaknya pun sudah mengajukan penambahan tersebut ke kementerian.

“Beberapa sektor pegawai yang dibutuhkan masih berkisar di bidang kesehatan dan pendidikan serta beberapa staf teknis lainnya,” jelas Oded.

Oded menambahkan, untuk mengatasi kekurangan pegawai di lingkungan Pemkab Bekasi, organisasi perangkat daerah diizinkan melakukan perekrutan tenaga honorer.

“Tenaga kerja honorer itu digaji melalui anggaran di OPD masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) akan mulai membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 19 September 2018.

Pengadaan CPNS Tahun 2018 ini direncanakan akan membuka 238.015 formasi. 51.271 formasi untuk instansi Pemerintah Pusat dan 186.744 formasi untuk instansi pemerintah daerah.(lina/tri)