Tuesday, 13 November 2018

Kru Organ Tunggal Tewas Ditembak di Areal Hutan Taman Industri

Jumat, 14 September 2018 — 16:33 WIB
Polisi evakuasi korban penembakan di areal Hutan Tanam Industri (HTI) Balambangan Umpu, Way Kanan, Lampung

Polisi evakuasi korban penembakan di areal Hutan Tanam Industri (HTI) Balambangan Umpu, Way Kanan, Lampung

LAMPUNG – Kru orgen tunggal Rumadi, 30, warga Kampung Gedung Harapan, Kecamatan Negeri Agung, Way Kanan ditemukan tewas bersimbah darah di areal Hutan Tanam Industri (HTI) Balambangan Umpu, Way Kanan, Lampung Kamis (13/9/2018) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Korban diduga dibunuh dengan cara ditembak di bagian punggung.

Camat Blambangan Umpu, Yustian Umri Sangon saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang diperolehnya, kejadian nahas yang menimpa Rumadi kru orgen tunggal.

“Ya benar, korban tewas luka tembak di punggung. Dugaannya, korban ditembak dari belakang. Kasusnya, saat ini sudah ditangani Polres Way Kanan,”ujarnya, Jumat (14/9/2018).

“Kalau informasinya, korban menikah dengan warga di Kampung Gedung Harapan. Tapi apakah korban ini sudah pindah atau belum, jadi untuk identitas alamat lengkapnya saya kurang begitu paham,”ungkapnya.

Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Untuk identitas jelas korban, lalu kapan kejadian persisnya dan seperti apa motif pembunuhannya belum diketahui,”ungkapnya.

Dikatakannya, setelah menerima informasi adanya kejadian tersebut, tim Reskrim Polres Way Kanan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“Yang jelas, saat ini tim masih berada di lapangan untuk melakukan penyelidikan. Jadi sementara hanya sebatas itu dulu yang bisa saya jelaskan,”terangnya.(Koesma/b)