Saturday, 22 September 2018

Mencuri di Toko, Pemuda Nyaris Digebuki Warga

Jumat, 14 September 2018 — 18:29 WIB
Uang yang disita dari tersangka pencuri

Uang yang disita dari tersangka pencuri

JAKARTA – Sorang pria nyaris diamuk massa usai mencuri di toko milik warga di Jalan Kampung Baru Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Tersangka, MAS, 20 sempat bersembunyi di lantai I toko kemudian diamankan warga ke Pos RW.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun mengatakan, tersangka kepergok pemilik toko saat hendak beristirahat mendengar suara dari dalam toko. Karena curiga kemudian korban memeriksa sekeliling toko dan menemukan tersangka sedang bersembunyi di lantai satu.

Mendapat ada seorang pria yang sedang bersembunyi, korban spontan berteriak meminta tolong warga sekitar. Warga yang datang kemudian menangkap tersangka dan nyaris digebukin. “Pelaku langsung diamankan oleh warga lalu di bawa ke pos RW, selanjutnya digelandang ke Polsek Kebon Jeruk,” ujar Marbun, Jumat (14/9/2018).

Dari keterangan tersangka, kata Marbun, melakukan pencurian bersama rekannya yang diketahui berinisial KG yang kabur begitu mendengar suara teriakan warga. “Dari tersangka kami sita celana panjang warna coklat yang digunakannnya saat mencuri dan uang tunai Rp. 700 ribu milik korban,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (ilham/b)