Sunday, 16 December 2018

Parkir Liar di Kalibata Ditindak, Motor Dikempesin Mobil Diderek

Jumat, 14 September 2018 — 18:41 WIB
Petugas sedang melakukan tindakan kendaraan yang parkir liar.  (wandi)

Petugas sedang melakukan tindakan kendaraan yang parkir liar. (wandi)

JAKARTA -Belasan kendaraan roda dua dan empat yang parkir sembarangan di kawasan Stasiun Kalibata – Depan Apartemen Kalibata City, Jalan Pangedegan Raya, Komplek DPR dan Jalan Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan ditindak petugas.

Tindakan dilakukan karena setiap hari di kawasan tersebut marak parkir liar sehingga sering menimbulkan kemacetan dan banyak dikeluhkan warga.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, tindakan ini dilakukan karena pihaknya sering mendapatkan keluhan warga. “Target operasi antara lain adalah kendaraan yang parkir sembarangan dan angkutan umum yang mangkal di sekitar Stasiun Kalibata dan depan Apartemen Kalibata City,” ujar Christianto, Jumat, (14/9/2018).

diderek

Menurutnya, razia ini dilakukan untuk mengurai simpul-simpul kemacetan yang disebabkan angkutan umum yang suka ngetem sembarangan. Sebab selama ini di lokasi angkutan umum dan mobil pribadi serta sepeda motor parkir di lokasi.

Dalam operasi ini tujuh kendaraan diderek, dan 10 motor dicabut pentil lantaran melanggar aturan parkir sembarang tempat. “Kita lakukan tindakan dengan tegas dengan menderek ataupun Operasi Cabut Pentil,”terangnya.

Kasudin juga mengimbau kepada pengendara agar tidak parkir sembarangan. Jika tetap melakukan pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas. (wandi/b)