Saturday, 22 September 2018

PDIP Akui Kwik Gian Gie Diundang ke Kubu Prabowo – Sandi

Jumat, 14 September 2018 — 18:48 WIB
Politisi PDIP Aria Bima (baju batik) saat di markas TKN, Jakarta Pusat,  Jumat (14/9/2019). (c2)

Politisi PDIP Aria Bima (baju batik) saat di markas TKN, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2019). (c2)

JAKARTA – Direktur Bidang Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Aria Bima, mengaku sudah melakukan klarifikasi langsung kepada rekan sejawatnya di PDIP, Kwik Kian Gie.

Aria Bima mengklarifikasi, sebab belakangan ini, nama Kwik Kian Gie ramai dibicarakan. setelah dia disebut-sebut merapat ke kubu Prabowo – Sandi dan menjadi pakar ekonomi. Menurut Aria Bima, Kwik ternyata tidak masuk tim Prabowo.

“Saya sudah mengklarifikasi soal Pak Kwik yang masuk ke tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi. Beliau menyatakan bahwa ‘Saya tidak masuk dalam tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi’,” ujar Aria di Rumah Cemara,¬†Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Ia menambahkan, Kwik Kian Gie bukan bergabung dengan timses Prabowo – Sandi, hanya saja mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri ini diundang untuk menjadi salah satu narasumber dalam diskusi ekonomi yang diadakan kubu sebelah.

Bahkan, kata Aria, Kwik Kian Gie sempat berceletuk menanyakan kapan dirinya akan diundang pula oleh timses Jokowi – Ma’ruf seperti yang dilakukan kubu sebelah.

“Hanya memang pernah diundang sebagai narasumber dalam diskusi ekonomi. Dan dia menyampaikan kapan saya diundang, gantian diskusi di Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma’ruf Amin. Itu langsung saya yang mengklarifikasi,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan kalau Kwik Kian Gie akan menjadi penasihat ekonominya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Sudah, beliau Kwik Kian Gie menyatakan ingin membantu kami,” ujar Prabowo di Kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam. (cw2/win)