Monday, 24 September 2018

Peringati Tahun Baru Islam, Kapolres Santuni Anak Yatim Seperangkat Alat Sekolah

Jumat, 14 September 2018 — 12:37 WIB
Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan. menyerahkan santunan bagi anak yatim.(haryono)

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan. menyerahkan santunan bagi anak yatim.(haryono)

SERANG – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Kepolisian Resor (Polres) Serang, memberikan santunan perlengkapan sekolah kepada anak yatim dari Ponpes Riyadul Ulum di sekitar Markas Polres Serang.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, Kapolres juga menyerahkan secara simbolis kitab Nashaihul Ibad karangan Syekh Nawawi Al-Bantani kepada dua personil sebagai pegangan bagi personil Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas di masyarakat.

Acara yang dilaksanakan di masjid Nurul Hukkam Polres Serang, Jumat (14/9/2018), juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten Serang KH Rachmat Fathoni, para perwira dan personil jajaran Polres Serang serta pengurus Bhayangkari.

“Santunan ini sebagai tanda cinta keluarga Polri pada anak yatim. Semoga mereka menjadi anak soleh dan solehah, semakin rajin belajar dan menjadi generasi penerus bangsa sesuai yang diinginkan orang tua,” ujar Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan.

Ditambahkannya, ada dua point penting dalam peringatan tahun baru Islam kali ini. Yang pertama keimanan, sebagai bahan intropeksi diri kita. “Apakah keimanan kita sudah meningkat, karena dengan berkurangnya umur kita setiap tahun nya seharusnya keimanan kita harus meningkat,” kata Indra Gunawan.

Point kedua, lanjut Kapolres, terkait jati diri sebagai anggota polri. Sebagai anggota polri, kinerjanya pun harus meningkat setiap harinya seperti keimanan kita. Kapolres mengingatkan bahwa sesibuk apapun dalam bekerja, namun ibadah jangan sampai terlupakan.

“Mari kita merubah diri agar lebih dekat kepada Allah dan keluarga. Dengan mengawali kegiatan dengan ibadah dan niat yang baik, Insya Allah yang kita kerjakan akan berjalan dengan lancar. Apapun jabatan kita nanti pada akhirnya yang ditanyakan dan dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT itu adalah amalan,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan tugas dan tanggung jawab Polri kedepannya semakin berat, karena akan menghadi pemilu tahun 2019. Oleh karenanya, awali kegiatan dengan ibadah dan niat yang baik, Insya Allah yang kita kerjakan akan berjalan dengan lancar.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya. (haryono/tri)