Saturday, 20 October 2018

Polres Tangerang Selatan Ringkus 12 Tersangka Narkoba

Jumat, 14 September 2018 — 19:57 WIB
Pelaku pengedar narkoba rumahan yang berhasil digulung jajaran Reserse Narkoba Polres Tangsel.  (anton)

Pelaku pengedar narkoba rumahan yang berhasil digulung jajaran Reserse Narkoba Polres Tangsel. (anton)

TANGERANG – Sebanyak 12 tersangka pengedar dan pemakai sabu dan ganja yang biasa beroperasi di pemukiman warga di wilayah Kecamatan Ciputat, Serpong dan Pamulang dibekuk jajaran Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) di beberapa tempat berbeda.

“Mereka dibekuk di sembilan tempat berbeda saat ingin mengedarkan narkoba di sejumlah perumahan, kos kosan dan kontrakan kawasan padat penduduk, ” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan didampingi Wakapolres Kompol Arman, Jumat (14/9/2018).

Barang bukti narkoba yang disita dari 12 tersangka adalah 139,67 gram sabu dan 7,6 Kg ganja.

Sebagian besar pelaku adalah pengedar narkoba demi memenuhi kebutuhan sehari hari karena kebanyakan pengganguran.

Ke 12 orang pengedar itu MHS,24, SF,31, SI,28, S,32, P, 25, R,26, W,26, N, 36, S,26 BA,22, dan MR, 23.

Polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini. “Semua pengedar, bukan dalam satu jaringan. Saat ini masih kami kembangkan. Pelaku diancam penjara minimal 5 tahun dan denda minimal Rp1 miliar,” kata Kompol Arman.

“Kami mewaspadai rumah kontrakan dan kos-kosan, yang kerap dijadikan transaksi narkotika. Kalau pelaku pengedar ini, umumnya menjual narkotika untuk kebutuhan hidup. Rata rata mereka pengangguran, ada juga buruh dan seorang mahasiswa,” tuturnya. (anton/b)