Monday, 19 November 2018

Prabowo Ogah Debat Gunakan Bahasa Inggris

Jumat, 14 September 2018 — 22:43 WIB
Prabowo ke PBNU minta doa restu. (icw6)

Prabowo ke PBNU minta doa restu. (icw6)

JAKARTA – Sempat muncul usulan dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar ada sesi debat Pilpres 2019 menggunakan  bahasa Inggris. Namun, Prabowo sendiri sebagai calon presiden menolak usulan tersebut

Meski dia fasih berbahasa Inggris, Prabowo menganggap debat menggunakan bahasa Inggris tidak perlu. “Saya kira nggak perlulah,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

Dengan alasan nasionalisme, Prabowo menyatakan, dirinya ingin debat murni memakai bahasa Indonesia saja. “Bahasa Indonesia aja, bahasa kebangsaan,” ungkap Prabowo.

Sebelumnya, pasangan  Prabowo, cawapres Sandiaga Salahuddin Uno sudah mengutarakan pendapat serupa. Selain alasan nasionalisme, Sandi mengatakan, debat lebih baik menggunakan bahasa yang dimengerti orang Indonesia.

“Saya rasa nggak perlu ya. Ini pendapat pribadi saya, bahwa bahasa kita adalah Bahasa Indonesia. Bahasa yang dimengerti 100 persen oleh orang Indonesia. Bahasa Inggris ya ada yang mengerti, tapi kita karena ingin menjangkau seluruh rakyat Indonesia,” kata Sandiaga di Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat. (win)