Friday, 16 November 2018

Sandi Mengklaim 15 Rombongan Bekas Relawan Jokowi Berpaling Kepadanya

Jumat, 14 September 2018 — 21:15 WIB
Cawapres Sandi Uno

Cawapres Sandi Uno

JAKARTA – Sebanyak 15 rombongan relawan koalisi Prabowo – Sandi memberikan dukungannya kepada pasangan calon tersebut Jumat (14/9/2018) malam. Sejumlah relawan tersebut mengaku pernah menjadi relawan Jokowi.

Rombongan relawan itu di antaranya Rumah Indonesia Muda, Jaringan Sehat Prabowo – Sandi (JAS), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan relawan lainnya berkumpil di Posko Relawan Melawai. Sejumlah eks relawan kubu sebelah, bahkan mengaku bergabung dengan Rumah Indonesia Muda yang merupakan relawan Prabowo – Sandi.

“Ada lebih dari 15 relawan tapi menurut saya tidak perlu terlalu ekspos itu lah. Mereka menyatakan begabung ya Alhamdulillah,” ujar Sandi di Jalan Melawai No. 16, Jakarta Selatan, Jimat (14/9/2018).

Alasan tidak ingin mengekspos hal tersebut kata Sandi, ia tidak ingin menimbulkan perpecahan di akar rumput. Karena itu, ia enggan mengadakan konferensi pers terkait bergabungnya sejumlah eks relawan kubu sebelah kepada koalisi Prabowo – Sandi.

“Mereka sampaikan bahwa banyak lagi teman-teman lain yang mendukung. Saya bilang kita cooling down, kita buat kampanye ini sejuk jangan saling seperti saling colong, ‘ni org ini kita colong’, ga usah gitu. Biar masyarakat menilai,” serunya.

Lebih lanjut kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, ia bukan bermaksud menyembunyikan sejumlah nama eks relawan kubu sebelah yang berpindah hati. Sebab menurutnya, itu hak mereka untuk bergerak sesuai dengan kata hatinya.

“Ga menyembunyikan. Kalau ini kan relawan, kalau relawan itu kan mereka bergerak di akar rumput, silahkan mereka bergerak, silahkan mereka meyakinkan. Dan mereka kan rata-rata sebetulnya mereka bilang non partai, tapi saya lihat muka-mukanya kenal gitu. Dari berbagai parpol yang tidak ada dalam koalisi kita,” tandas Sandi. (cw2/b)