Sunday, 16 December 2018

Senggol Truk, Bus Oleng dan Terbalik 3 Tewas 20 Luka

Jumat, 14 September 2018 — 19:45 WIB
bus terbalik di Jalan Tol Kanci Pejagan

bus terbalik di Jalan Tol Kanci Pejagan

CIREBON – Oleng setelah menabrak truk dari belakang, bus yang melintas di Jalan Tol Kanci Pejagan terbalik. Akibatnya tiga orang tewas sementara 20 penumpang lainnya mengalami luka-luka, Jumat (14/9/2018) dinihari tadi.

Tiga korban yang tewas , dua diantaranya Mustari (41) asal Kediri dan Saini (63) asal Jawa Timur. “Korban tewas di TKP satu orang, dua lainnya tewas saat mendapat perawatan di rumah sakit. Satu kotban saat ini belum teridentifikasi alamatnya,” Kata Kanit Laka Polres Cirenon Iptu Endang Kusnandar.

Dijelaskan Endang, Bus Siliwangi Antar Nusa Nopol BM 7724 TV yang dikemudikan Noviozil (31) asal Sumatera Barat (Sumbar) dalam perjalanan dari Jawa Tengah tujuan Pekanbaru dengan membawa 40 penumpang. Saat melintas di KM 223 tol Kanci Pejagan, bus mencoba menyalip truk yang ada di depannya dari sebelah kiri.

Naas, karena kecepatan cukup tinggi, bus malah menabrak truk sehingga bus oleng dan menabrak pagar pembatas jalan (guadrail). Akibatnya bus oleng dan terjun ke jalan akses masuk menuju tol setinggi sekitar 10 meter.

“Kasus kecelakaan itu kini sedang ditangani,” katanya seraya menambahkan di kantor SMR di Mertapada.(darman/b)