Saturday, 22 September 2018

TKN Jokowi-Ma’ruf Santai Tanggapi Safari Ulama Prabowo-Sandi

Jumat, 14 September 2018 — 19:14 WIB
Wakil ketua TKN Arsul Sani, di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat.(cw2)

Wakil ketua TKN Arsul Sani, di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat.(cw2)

JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Asrul Sani santai menanggapi langkah kubu Prabowo – Sandi yang melakukan safari ulama.

Menurut Arsul, TKN tidak perlu memberikan tanggapan yang terlalu reaktif. Sebab, jika tidak disikapi dengan santai, hal ini justru akan menimbulka ketegangan yang tak berarti.

“Kami tidak ingin apalagi paslon kami dalam hal ini Pak Jokowi adalah petahana, tentu tidak ingin kemudian melangkahnya itu bersikap reaktif, karena sebelah melakukan ini maka kami harus melakukan ini. Saya kira itu tidak seperti itu,” ujar Arsul di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Lebih lanjut katanya, hal yang wajar jika pasangan calon Prabowo – Sandi melakukan safari ulama tersebut, mengingat masa kampanye sudah semakin dekat. Sehingga Arsul menilai, hal semacam ini tidak perlu dipersoalkan lebih lanjut.

“Ini kan proses yang akan berjalan selama masa kampanye sampai dengan pemungutan suara, jadi saya kira baik Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin, maupun Pak Prabowo-Sandi tentu akan melakukan berbagai kegiatan. Apalagi kalau nanti sudah masa kampanye yang dipandangnya bermanfaat,” terangnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan kalau komunikasi antara Jokowi – Ma’ruf dengan NU dan Muhammadiyah pun telah dibanghun dengan baik. Sehingga ia tidak khawatir dengan safari yang gencar dilakukan oleh kubu sebelah.

“Kalau ke NU kan tidak perlu dikunjungi, wong Kiai Ma’ruf Amin masih Rais Aam PBNU, kalau ke Muhammadiyah kan saya kira juga Pak Jokowi sudah bertemu pimpinan Muhammadiyah. Kiai Ma’ruf Amin juga sudah bersilaturahmi dengan pimpinan Muhammadiyah, dan saya kira ini akan terus berlangsung,” tandas Arsul. (cw2/b)