Saturday, 22 September 2018

Misi Sulit Tottenham Hotspur Hentikan Laju Liverpool

Sabtu, 15 September 2018 — 5:24 WIB
Pemain-pemain Tottenham Hotspur yang bertekad kalahkan Liverpool (reuters)

Pemain-pemain Tottenham Hotspur yang bertekad kalahkan Liverpool (reuters)

INGGRIS- Tottenham Hotspur bertekad menghentikan laju Liverpool yang belum terkalahkan di empat laga Liga Primer. Hotspur ingin membuat The Reds menderita sepertu akhir musim lalu yan dilibas 4-1.

Tekad ini membara karena Spurs akan bertindak jadi tuan rumah pada laga yang dihelat di Wembley, Sabtu (15/9) malam WIB.

Namun sepertinya niat Tottenham tersebut sulit diwujudkan karena kini Liverpool dalam keadaan performa gemilang.

Apalagi catatan yang ada Tottenham hanya menang sekali dalam 11 laga Liga Primer melawan Liverpool .

Belum lagi kekalahan memalukan dari Watford tentu menjadi beban tersendiri bagi tuan rumah nanti.

Sedangkan Liverpool sangat meyakinkan dengan rekor sempurnanya tanpa pernah kalah di empat kali laga dan Ini merupakan awal terbaik laskar Anfield sejak 1990.

Selain itu, Liverpool turut mencatatkan hasil impresif dari segi pertahanan. Mereka coma kebobolan satu gol dalam empat laga itu.

Bahkan sejak kala 4-1 dari Spurs pada Oktober lalu, Liverpool mencatatkan rekor pertahanan terbaik di Liga Primer (kebobolan 23 dalam 33 laga) serta mencatatkan clean sheet terbanyak pada periode itu.

Untung saja, manajer Jurgen Klopp tidak besar kepala melihat hasil positif skuatnya musim ini.

“Saya tak tertarik [dengan rekor kemenangan]. Itu sudah berlalu. Pertandingan selanjutnya adalah Tottenham. Ini adalah tantangan yang sepenuhnya berbeda. Kita harus menunggu. Ini selalu jadi tantangan, selalu menarik, Anda tak pernah tahu pasti apa yang akan terjadi, tapi saya cukup yakin kami akan mendapat momen bagus dalam beberapa pekan ke depan, tapi kami harus bertarung. Ini masih awal musim, baru empat laga,” tandasnya.

Spurs akan kehilangan Dele Alli dan Hugo Lloris dalam laga ini, namun Son Heung Min telah kembali dari tugas bersama Korea Selatan. Di sisi lain, Liverpool bakal kehilangan Adam Lallana.(b)