Saturday, 20 October 2018

Pembangunan Skybridge Dikebut 24 Jam Nonstop

Sabtu, 15 September 2018 — 22:49 WIB
skybridge

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memerintahkan PD Sarana Jaya untuk mengerjakan pembangunan Skybridge Tanah Abang, selama 24 jam. Hal ini agar pengerjaannya selesai tepat waktu yaitu pada Oktober mendatang.

Anies mengatakan kalau pembangunan skybridge Tanah Abang selesai, maka para pedagang yang saat ini masih menempati lokasi penampungan bisa dipindahkan. “Kita ingin agar masalah pedagang kaki-5 di Tanah Abang segera selesai,” ujarnya, Sabtu (15/9).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Irwandi mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PD Sarana Jaya.

PD Sarana Jaya bakal mengerjakan zona A hingga zona D atau dari Utara ke Selatan secara serentak selama 24 jam. Perubahan pola kerja tersebut berimbas pada pedagang kaki-5 yang berjualan di sepanjang trotoar Tanah Abang yang dilalui oleh trase Skybridge.

Pihak PD Sarana Jaya akan menambah pekerja di lapangan dan membangun selama 24 jam nonstop. Sehingga target pembangunannya bisa selesai bukan depan.

“Kami tidak punya pilihan. Skybridge harus selesai Oktober karena sudah ada persetujuan dengan Ombudsman,” ucap Irwandi.(john/b)