Saturday, 22 September 2018

Pengalaman jadi Modal Delannon Hadapi Jitmuangon

Sabtu, 15 September 2018 — 6:04 WIB
Fabrice Fairtex Delannon. (ist)

Fabrice Fairtex Delannon. (ist)

JAKARTA – Salah satu petarung Prancis terbaik, ‘The Funky Drummer’ Fabrice Fairtex Delannon akan kembali ke panggung One Championship menghadapi sesama master Muaythai asal Thailand, Jitmuangon di Jakarta pada 22 September mendatang. Pengalaman menjadi modal bagi Delannon untuk bisa mengalahkan Jitmuangon.

Delannon telah memenangkan gelar juara dunia di dua kelas yang berbeda, selain memenangkan sabuk kejuaraan emas dan perak serta tiga kali sebagai Juara Dunia Max Muay Thai.

Dengan rekor profesional 55-10 yang berhasil diraihnya, tak heran jika Delannon bisa disebut sebagai seorang master di kelasnya. Sementara Jitmuangon telah meraih enam kali gelar juara dunia. Delannon dan Jitmuangon akan bertarung di ajang One: Conquest of Heroes dalam laga One Super Series Bantamweight Muay Thai.

Setelah beberapa tahun berlatih di gym, Delannon juga masih menemukan dirinya termotivasi dan kompetitif seperti sebelumnya. Dia masih lapar untuk membuktikan bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Tak hanya kemenangan untuk menjadi juara dunia, dia juga berkeinginan untuk memberi dan membantu anak-anak yang ingin menjadikan bela diri sebagai jalan hidupnya.

“Tantangan ini masih menjadi motivasi bagi saya. Lebih jauh lagi, saya termotivasi untuk terus mempelajari seni Muay Thai, untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa seperti apa yang saya lakukan, menunjukkan kepada mereka arah yang tepat, dan membantu mereka meraih kesuksesan,” kata Delannon, Jumat (14/9).

Pertarungan lain akan mempertemukan Timofey Nastyukhin sebagai penantang tertas kelas ringan asal Rusia melawan petarung Turki Saygid Guseyn Arslanaliev. Jika sukses meraih kemenangan, Nastyukhin akan mencatatkan kemenangan ketiganya berturut-turut sejak kembali dari cedera. Lebih penting lagi, kemenangan ini berarti membawanya pada jalur gelar juara. Nastyukhin memasuki tahun 2018 dengan meyakinkan melalui kemenangan angka mutlak melawan penantang utama Amir Khan. (junius/b)