Tuesday, 13 November 2018

Pipa PAM Pecah Warga Tangerang Kesulitan Air Bersih

Sabtu, 15 September 2018 — 0:42 WIB
Pipa PDAM pecah di Kebon Besar, warga tiga kecamatan kesulitan air bersih.(Awang)

Pipa PDAM pecah di Kebon Besar, warga tiga kecamatan kesulitan air bersih.(Awang)

TANGERANG – Warga Perumahan Buana Cipondoh Kota Tangerang, Banten mengantre air bersih hingga tengah malam. “Air nggak keluar, terpaksa antre kiriman dari mobil tangki sampe tengah malam,” kata Titin, satu warga, Jumat (14/9/2018) siang.

Menurut Titin, hampir semua warga di kompleksnya adalah pelanggan PDAM Tirta Benteng. Ternyata, apa yang dialami itu bukan hanya warga kompleks Buana, tetapi juga para pelanggan di zona satu di wilayah Kecamatan Benda, Kecamatan Cipondoh, dan Kecamatan Batuceper.

Pasalnya, lantaran adanya tekanan beban berat atau detonasi kendaraan berat, pipa Jaringan Distribusi Utama(JDU) milik PDAM Tirta Benteng yang berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusama Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, pecah.

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang, Ichsan Sadikin mengatakan, jika pecahnya pipa Jaringan Distribusi Utama tersebut disebabkan akibat tekanan yang sangat berat.

“Pipa JDU pecah karena adanya tekanan yang amat berat, dan membuat tanah jadi amblas dan berdampak pecahnya pipa JDU” kata Ichsan. Dia menambahkan, sampai saat ini, pihaknya terus melakukan perbaikan di lokasi pecahnya pipa Jaringan Distribusi Utama.

“Kami juga memohon maaf yang sebesar besarnya atas terjadinya gangguan aliran air bersih,” pungkasnya. Dia menegaskan, PDAM Tirta Benteng mengimbau apabila ada permintaan Air bersih untuk warga melalui Mobil Tangkiz silakan hubungi kami.(Awang/b)