Saturday, 17 November 2018

Zaskia Gotik Berguru Jaipong pada Dewi Gita

Sabtu, 15 September 2018 — 6:35 WIB
Instagram

Instagram

JAKARTA – Zaskia Gotik memulai debutnya di layar lebar. Bersama Ayu Ting Ting dan Dewi Perssik mereka main di Film “Arwah” . Pemilik goyang itik bahkan sudah memastikan film perdananya akan rilis pada 27 September mendatang.

Selain berekpresi sebagai sosok lain di depan kamera, Zaskia harus menambah bekal untuk peran barunya. Menari Jaipong

“Eike jadi penari Jaipong. Geol sana, geol sini,” tuturnya genit kepada wartawan yang mewawancarainya. Untuk tarian khas Parahyangan itu, dia belajar pada Dewi Gita, penyanyi yang juga berlatar belakang seorang penari. “Guru dadakan,” kata istri Armand Maulana ini, yang mendampingi Zaskia Gotik.

Dewi Gita juga mengapresiasi kemauan Zaskia Gotik untuk mempelajari Jaipong. “Luar biasa lah Zaskia Gotik mau Jaipong-an aja itu sangat plus. Udah jarang kan orang yang mau mempelajari,” kata dia.

Dewi Gita mengatakan bahwa Zaskia Gotik begitu bersemangat mempelajari tarian ini. “Semangat banget, sampai keinjek, [Zaskia Gotik] muter-muter,” kata Dewi Gita sambil tersenyum.

Dalam film Arwah Zaskia Gotik berperan sebagai Syurkiani, cucu dari seorang penari Jaipong. Ia penasaran karena dilarang oleh sang nenek untuk mempelajari Jaipong.

Namun diam-diam, ia mempelajari tarian ini. Sampai suatu saat, ia melakukan satu hal yang dilarang oleh gurunya. Dan hal ini, berakibat fatal kepada dirinya dan neneknya.

Film Arwah akan menjadi pembuka bagi trilogi Arwah Tumbal Nyai. Dalam trilogi ini, akan bermain juga Dewi Perssik dan Ayu Ting Ting. (*/dms)