Tuesday, 20 August 2019

AJSF Perjuangkan Jetski Di SEA Games 2019

Minggu, 16 September 2018 — 12:45 WIB
Presiden AJSF, Syaiful Ihsan saat melakukan pertemuan dengan sejumlan perwakilan negara di Hotel Mercure, Jakarta Utara.

Presiden AJSF, Syaiful Ihsan saat melakukan pertemuan dengan sejumlan perwakilan negara di Hotel Mercure, Jakarta Utara.

JAKARTA – Federasi Jet Ski Asia (AJSF) memperjuangkan cabang Olahraga (cabor) Jet Ski sebagai salah satu cabang yang akan dipertandingkan resmi di arena multi event dua tahunan SEA Games 2019. Langkah ini ditempuh AJSF atas suksesnya penyelenggaraan cabor Jet Ski pada Asian Games 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu juga karena adanya permintaan dan kesepakatan beberapa negara anggota AJSF. Presiden AJSF, Syaiful Ihsan pun mengundang sejumlah perwakilan negara seperti Thailand, Kamboja, Filipina, Malaysia, dan India untuk membahas beberapa program kalender event yang akan diprakarsai Federasi Jet Ski Asia di Hotel Mercure Jakarta Utara, Sabtu (15/9/2018). “Selain itu juga ada pembahasan penyempurnaan Struktur Organisasi Jetski Asia  agar lebih fleksibel bagi keseluruhan negara anggota federasi,” kata Syaiful Ihsan yang juga Ketua Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA).

Dalam pertemuan itu, Syaiful Ihsan yang juga ayah dari Aero dan Aqsa Sutan Aswar itu menambahkan telah ada kesepakatan untuk memperjuangkan Jet Ski dipertandingkan resmi pada SEA games 2019 di Filipina. “Kebetulan Ketua Umum dari Federasi Jet Ski Filipina hadir di sini juga dan mudah-mudahan bisa melakukan loby mendorong pantia SEA Games untuk memasukkan Jetski sebagai Cabang yang dipertandingkan di SEA Games nanti,” Ujar pria yang akrab disapa Fuly itu dalam keterangan persnya, Minggu (16/9/2018).

(BacaRebut Emas, Aqsa Kibarkan Merah-Putih dengan Jetski)

Pada bagian lain agenda yang tidak kalah penting menjadi perhatian Federasi Jet Ski Asia, yakni mempersiapkan kalender reguler kegiatan tingkat Asia hingga level Dunia, yang rencananya akan dimulai di Indonesia. “Kami juga akan menetapkan beberapa agenda kegiatan yang menjadi kalender tetap di lingkup Asia dan tingkat Kejuaraan Dunia,” ujar Syaiful Ihsan didampingi Ismail Ning dan Rafiq Radinal sebagai pengurus AJSF.

Sementara itu Sekjen Pengurus Pusat IJBA, Rinaldi Duyo mengemukakan, gagasan yang dituangkan pada pertemuan tersebut akan menjadi tonggak kebangkitan Olahraga Prestasi Jetski baik di Indonesia maupun Asia. ”Tentunya dengan sukses kita menggelar Asian Games khususnya di Cabang Jet ski bisa lebih mengangkat kembali olahraga prestasi Jet Ski tidak saja di indonesia tetapi juga di level Asia dan Dunia,” ujar Rinaldi yang selanjutnya akan mengadakan pertemuan untuk menindaklanjuti hasil di Jakarta ini. “Mudah mudahan dengan gagasan hasil pertemuan ini akan berlanjut terus dengan negara anggota secara  bergantian” sambungnya. (junius/ys)