Sunday, 25 August 2019

Ditahan Imbang Bilbao 1-1 Madrid Gagal Pepet Barcelona

Minggu, 16 September 2018 — 5:45 WIB
Isco selamatkan Real Madrid dari kekalahan. (reuters)

Isco selamatkan Real Madrid dari kekalahan. (reuters)

SPANYOL- Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Atletico Bilbao di San Mamés Barria, pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (16/9/2018) dinihari WIB.

Tentu hasil ini sangat tidak diharapkan oleh Real Madrid. Ini kali pertama mereka tidak menghasilkan nilai sempurna musim ini setelah ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus

Sebelumnya di tiga laga awal El Real selalu menang mengesankan sehingga kini mengemas 10 poin dari empat kali laga. Ini tentu membiarkan musuh abadinya nyaman di peringkat teratas klasemen sementara yang sudah mengemas 12 angka.

Sedangkan bagi Bilbao tentu hasil ini juga mengecewakan sebab mereka kini gagal menggusur Celta Vigo karena baru mengemas 5 poin dari tiga laga yang sudah dilakoni dan berada di peringkat keempat.

Memang awal musim La Liga sepertinya tidak mudah bagi tim-tim atas untuk meraih kemenangan. Sebelumnya Atletico Madrid juga bermain imbang saat menjamu Eibar sedangka Barcelona harus susah payah menang 2-1 atas tuan rumah Real Sociedad.

Demikian juga Real Madrid yang bertabur bintang sempat tertinggal berkat gol Iker Muniain menit ke-32, namun Isco akhirnya menyamakan kedudukan untuk Los Blancos pada menit ke-64. Meski imbang, kedua tim belum terkalahkan pada awal musim 2018/19.
Sebetulnya El Madrid melakukan start yang sangat bagus. Luka Modric dan Marcelo memiliki peluang di dua menit pertama.

Sedangkan tuan rumah mengancam pada menit kedelapan, sayang usaha dari Raul Garcia tidak mengarah kepada target.
Giliran Karim Benzema pada menit ke-18, yang mendapat peluang, namun tembakannya hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Ketika Madrid terus mengurung pertahanan tuan rumah namun justru mereka kebobolan menit ke-32. Gol tersebut tercipta ketika Muniain memaksimalkan umpan crossing mendatar Oscar de Marcos dengan sontekan ke gawang yang sudah kosong.

Dua menit berselang, Bilbao nyaris unggul 2-0 ketika Raul Garcia menceploskan bola ke gawang dalam skema tendangan bebas, namun hakim garis mengangkat bendera pertanya dirinya sudah berada dalam posisi off-side.

Pada menit ke-37, Modric hampir menyamakan skor untuk Real Madrid, namun tendangan kerasnya bisa dimentahkan Simon dengan menahan bola lewat satu tangannya. Sayang usaha Madrid menyamakan kedudukan tidak berhasil hingga babak pertama usai.

Memasuki babak keduua, Gareth Bale memiliki peluang untuk Real Madrid pada menit ke-54, namun usaha pemain asal Wales itu hanya menyamping.

Setelah terus menggempur pertahanan Bilbao akhirnya Real Madridbisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Isco meneruskan crossing Bale dengan sundulan kepala yang menjurus ke pojok bawah gawang.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim harus puas dengan berbagi poin.(b)