Monday, 10 December 2018

Habib Rizieq Minta Ulama Dukung Prabowo-Sandi

Minggu, 16 September 2018 — 17:25 WIB
Habib Rizieq Shihab. (dok/rihadin)

Habib Rizieq Shihab. (dok/rihadin)

JAKARTA – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meminta seluruh peserta Ijtima Ulama II yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menggalang dana untuk kemenangan pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Ayo kita galang dana umat secara besar-besaran untuk memenangkan umat, rakyat dan bangsa Indonesia,” kata Habib Rizieq melalui rekaman suara yang diputar dalam acara Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

“Ayo kita jadikan kekuatan kebersamaan umat sebagai sumber logistik yang dahsyat untuk pemenangan umat, rakyat dan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Habib Rizieq juga meminta pada ulama dan da’i menjadikan tempat dakwah untuk menangkan pasangan calon capres cawapres hasil kesepakatan Ijtima Ulama II.

“Ayo para ulama dan para da’i jadikan pesantren dan majelis serta mimbar dakwah kita semua untuk memenangkan umatnya dan rakyat, serta bangsa Indonesia,” tegas dia.

Sebelumnya, dia juga mengintruksikan kepada peserta Ijtima Ulama II untuk menjadikan rumah pribadi sebagai posko kemenangan Prabowo-Sandiaga. Kemudian mengeluarkan uang pribadi untuk menyediakan alat peraga kampanye seperti spanduk, baju, stiker, dan baliho.

Dalam Ijtima Ulama II, Prabowo telah menandatangani 17 poin pakta integritas dengan GNPF-Ulama. Salah satu poin yakni siap memulangkan Habib Rizieq ke Indonesia dengan aman dan memulihkan hak-hak Habib Rizieq Shihab sebagai warga negara Indonesia. (yendhi/yp)