Monday, 22 July 2019

Ditahan Imbang 2-2, Hasil Yang Menyesakkan Dada AS Roma

Senin, 17 September 2018 — 5:30 WIB
el-shaarawy

ITALIA- Dramtis, kemenangan AS Roma yang sudah di depan mata harus sirna karena keteledoran saar menjamu Chievo di Olimpico, Senin (17/9/2018) dinihari WIB dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Yang lebi menyakitkan lagi bagi tuan rumah, mereka sempat unggul 2-0 lewat gol El Shaaraway menit ke-10 dan gol Cristante menit ke-30. Namun di babak kedua Roma lengah sehingga kebobolan lewat gol Birsa menit ke-52 dan gol Mariusz Stepinsink menit ke-83.

Hasil ini membuat AS Roma masih tertahan di posisi kesembila klasemen sementara dengan mengemas nilai lima sedangka Chievo tertahan di dasar klasemen yaitu posisi 18 dengan nilai minus 1.

Seperti diketahui Chievo dihukum pengurangan nilai akibat memalsukan nilai transfer pemain.
Serigala Ibukota memasuki lapangan dengan misi menang di depan pendukungnya setelah bernain imbang 3-3 kontra Atalanta dan dikalahkan AC Milan 2-1 sebelum jeda internasional.
Dan awalnya itu dibuktikan oleh pasukan pimpinan Eusebio Di Francesco dengan gol cepat ketika laga baru berlangsung 10 menit. Umpan silang Alessandro Florenzi dihantam El Shaarawy dengan voli mendatar akurat.

Roma semakin menjauh ketika Cristante melesakkan gol perdananya untuk Giallorossi setelah menyempurnakan assist Edin Dzeko.ntuk membatalkan kemenangan Roma.

Roma tampak berada dalam jalur tepat untuk merebut tripoin namun hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi gol.

Memasuki babak kedua Chievo menunjukkan semangat pantang menyerah. Pada menit ke-52 tim tamu berhasil memperkecil kekalahan. Birsa melepaskan tembakan melengkungkan lewat kaki kiri dan dengan indahnya bola melesat ke sudut atas gawang Robin Olsen

Harapan Roma meraih tiga poin buyar saat tujuh menit lagi laga akan berakhir. Gol tercipta ketika Stepinski memaksimalkan kesalahan Aleksandar Kolarov mengantisipasi umpan silang dan menyamakan kedudukan 2-2.

Chievo bahkan nyaris mencuri poin penuh pada detik-detik akhir pertandingan. Emanuele Giaccherini memotong ke dalam dari arah kiri sebelum melepas tembakan keras yang ditepis Olsen.

Tentu hasil imbang 2-2 adalah hasil yang menyesakkan dada bagi pemain-pemain AS Roma. Dari empat laga yang sudah mereka lakoni baru sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah. Tentu ini bukan kualitas sesungguhnya sang Serigala Ibukota. (b)