Sunday, 15 September 2019

Nge-vlog, Pepen Ajak Kang Emil Bangun Kota Bekasi

Selasa, 18 September 2018 — 15:40 WIB
Rahmat Effendi bikiin vlog ajak Ridwan Kamil melihat Kota Bekasi. (ist/chotim)

Rahmat Effendi bikiin vlog ajak Ridwan Kamil melihat Kota Bekasi. (ist/chotim)

BEKASI – Situ Rawagede, Rawalumbu, segera ditata. Walikota Bekasi Terpilih, Rahmat Effendi, mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) serius menata Kota Bekasi.

“Situ seluas hampir 7 hektar ini memiliki potensi yang besar. Kita sudah memuat DED terkait penataan situ sebagai kawasan sentra wisata air,” kata Rahmat Effendi.

Hal itu disampaikan dalam vidoe singkat (vlog) yang dibuat bersama para tokoh budaya di Situ Rawa Gede, Selasa (18/9). Dalam Vlog tersebut, Pepen, sapaan akrabnya, menyampaikan rencana penaraan situ yang airnya masih hijau ini.

“Di sekitar sini juga sudah ada pusat kesenian. Bahkan Detail Engginering Design (DED) sudah ada,” katanya.

Karenanya, dia mengajak Gubernur Jawa Barat, jika ingin membangun Kota Bekasi agar dapat mengalihkan anggaraan di bidang pariwisata dan pendidikan. Seperti diketahui, Kota Bekasi menjadi penyumbang cukup besar kepada propinsi melalui pajak kendaraan, yang mencapai sekitar Rp 1,8 trilyun, sehingga diharapkan bisa dikembalikan sebesar-besarnya untuk membangun Kota Bekasi.

Vlog yang diunggah ini menjadi viral karena Rahmat Effendi yang besok (Kamis, 20/9/2018) akan dilantik menyatakan tekat membangun Kota Bekasi dengan lebih baik. Kontribusi Propinsi Jawa Barat sangat diharapkan dengan menggratiskan biaya pendidikan SLTA di Kota Bekasi.

“Juga, penataan situ bisa dilakukan karena fungsi situ sebagai tampungan air sangat dibutuhkan. Hal ini mengingat elevasi Kota Bekasi yang sangat rendah dari permukaan laut,” katanya.

Dalam vlog itu, Pepen juga mengajak Pak Gubernur bersama-sama melihat dan membangun Kota Bekasi. “Ayo Pak Gubernur ke Bekasi. Ayo Pak Gubernur, kita bangun Kota Bekasi,” katanya. (chotim/yp)