Saturday, 24 August 2019

DPRD DKI Siap Gelar Sidang Paripurna Tentukan Pengganti Sandi Uno

Rabu, 19 September 2018 — 6:15 WIB
Prasetio Edi Marsudi Ketua DPRD DKI

Prasetio Edi Marsudi Ketua DPRD DKI

JAKARTA – Kepres pemberhentian Sandiago Uno sudah terbit dan sudah diterma anggota DPRD DKI dan Gubernur Anies Baswedan. Oleh karena itu DPRD DKI Jakarta meminta partai pengusung segera mengajukan calon wakil gubernur baru.
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menunggu usulan calon dari partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

“Kita menunggu usulan. Begitu sudah ada langsung kita gelar paripurna pemilihan wakil gubernur baru, “katanya.

Saat ini nama yang beredar sebagai pengganti Sandiaga adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik dari Fraksi Partai Gerindra.

Sementara, PKS memiliki dua nama kandidat yakni Ahmad Heriyawan dan Mardani Ali Sera sebagai cawagub DKI Jakarta. Namun, dalam perkembangan terakhir PKS memastikan tidak mengajukan kedua nama tersebut.

M. Taufik, Ketua DPD Gerindra, mengatakan bahwa dalam rapat tingkat provinsi, namanya diputuskan. Bahkan DPD Gerindra sudah menyampaikan masalah tersebut ke Prabowo Subianto. “Kita menunggu keputusan DPP, apapun putusannya itu yang akan kita jalani.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, partainya dan Gerindra berkompromi untuk mengusung satu nama kandidat.

“Saya berharapnya Gerindra-PKS mengusulkan satu nama saja, Pak Taufik enggak usah maju,” kata Suhaimi.

Ia juga berharap, nantinya Partai Gerindra bisa menyetujui nama yang akan diusulkan dari PKS untuk menunjukkan kesolidan antara dua partai yang sama-sama mengusung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang. (john/b)