Monday, 16 September 2019

Model Mobil Baru Dongkrak Penjualan di Pasar Mobil Kemayoran

Kamis, 20 September 2018 — 1:35 WIB
Foto istimewa

Foto istimewa

DI TENGAH maraknya kehadiran mobil model baru, ternyata tak menyurutkan aktivitas jual-beli mobil seken. Transaksi penjualan di Pasar Mobil Kemayoran (PMK) justru terdongkrak, terutama untuk mobil muda usia di bawah tiga tahun.

Hadirnya varian baru seperti Toyota Yaris, Rush, Suzuki Ertiga, Wuling Converso, dan lainnya justru menguntungkan pedagang mobil seken. “Pasalnya, banyak masyarakat yang menjual murah mobil lama untuk tukar mobil baru,” ujar Michael, pedagang PMK di Jl Raya Industri, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin. “Karena belinya murah, maka kami menjualnya dengan harga murah pula sehingga aktivitas transaksi di sini meningkat,” ujarnya.

TRANSAKSI MENINGKAT

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (P3MK) Hendri Syahrial menjelaskan meningkatnya transaksi dikarenakan para pedagang menjaga komitmen memuaskan pelanggan melalui harga simpatik. “Prinsipnya, untung dikit lepas,” kata Hendri, pemilik show room Raden Auto. Selain memasang banderol murah, pedagang juga berkomitmen menyediakan mobil berkualitas tinggi.

“Di sini banyak city car maupun minibus eks simpanan dengan harga simpatik,” tambahnya.
Jadi, hadirnya sejumlah varian baru tidak menyurutkan penjualan mobil seken. “Justru transaksi lebih ramai,” kata Hendri.

Adapun jenis mobil yang paling laris saat ini adalah city car seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Honda Brio. Sedangkan jenis minibus atau mini MPV yakni Avanza, Xenia, dan Ertiga. “PMK merupakan ikon otomotif di Kemayoran yang terdiri dari sekitar 200 show room dengan ribuan mobil,” tambahnya. Pasar mobil yang terletak di sebelah gedung PRJ Kemayoran juga terdapat pusat penjualan onderdil, aksesori, dan bengkel. (*/bu)