Friday, 14 December 2018

Bahan Aneh Dalam Kandungan Masker Asal Korsel, Ada Darah Naga Lho

Selasa, 25 September 2018 — 13:45 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

KOREA Selatan terkenal dengan berbagai produk kecantikannya. Masker wajah asal negara Kpop ini, menjadi salah satu yang terbaik di dunia, karena mampu bekerja dengan baik di wajah pemakainya.

Meski khasiatnya cukup terbukti, namun tahukah Anda jika beberapa masker wajah mengandung bahan – bahan yang tak lazim?

Berikut ini beberapa contoh bahan pembuat masker wajah di Korea Selatan yang dilansir Koreaboo :

  • Bisa Lebah

Jika Anda pernah terkena sengatan lebah, mungkin Anda akan bertanya-tanya, bagaimana bisa tersebut bisa menjadi baik untuk kulit?

Nyatanya, memang ada segudang manfaat dari bisa lebah bagi kulit, seperti; memperlancar peredaran darah dan meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit.

  • Minyak Kuda

Kuda memang tidak diperuntukan untuk dibunuh demi kecantikan. Namun, beberapa negara mengkonsumsi dagingnya, dan juga mengembangkan produk kecantikan.

Produk kecantikan yang mengandung minyak kuda ini, dipercaya mampu memperbaiki kulit dan melembapkannya.

  • Lendir Siput

Lendir siput? Ya benar, beberapa produk kecantikan Korsel salah satunya masker wajah mengandung bahan ini. Lendir siput dipercaya mampu menjaga kulit dari jerawat, melindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari bahkan bisa memperbaiki bekas luka.

  • Emas 24 karat

Emas disebut-sebut memiliki kemampuan sebagai anti-aging. Selain itu, emas juga dapat mencerahkan kulit lho.

  • Darah Naga

Darah naga? Semua tahu jika naga hanyalah hewan khayalan yang hanya muncul di cerita-cerita dongeng.  Yang dimaksud dengan darah naga di sini adalah, getah pohon berwarna merah dan merupakan bahan antivirus yang sangat efektif.

Sudah banyak dokumentasi yang menunjukkan darah naga memiliki sifat anti-inflamasi, dan efektif dalam menyembuhan luka. (mb)