Sunday, 22 September 2019

Kalahkan Ronaldo dan Salah, Luka Modric jadi Pemain Terbaik FIFA 2018

Selasa, 25 September 2018 — 5:20 WIB
Luka Modric memegang trofi penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018 (reuters)

Luka Modric memegang trofi penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018 (reuters)

INGGRIS– Ini kali pertama penghargaan pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terkahir bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Kali ini yang menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018 adalah Luka Modric.

Pria asal Kroasia itu mengalahkan sang juara bertahan Cristiano Ronaldo dan nominasi lainnya Mohamed Salah.

Seperti diketahui beberapa bulan lalu FIFA organisasi sepak bola dunia itu telah menetapkan tiga nomintasi yaitu Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah.

Sebetulnya pemilihan terhadap ketiga nominator itu banyak mengundang kritik karena tidak ada nama Messi dan tidak satu pun pemain Prancis yang jadi Juara Dunia 2018 mengalahkan Kroasia di Rusia.

Meski dikritik, namun FIFA tetap pada putusannya dan telah mengumumkannya pemain terbaik di London, Inggris, Selasa (25/9/2018) dinihari tadi.

Nama Luka Modric yang disebut dan mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah .
Penghargaan bergengsi untuk pemain sepak bola ini jauh kepada Modric karena pemain berusia 33 tahun itu sepanjang musim lalu dan tahun ini pencapainnya begitu fantastis.

Bulan lalu, Modric juga berhasil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan juga penerima Sepatu Emas berkat performa impresifnya selama Piala Dunia 2018 lalu.

Sebagai gelandang Real Madrid, Modric telah mendapatkan trofi Liga Champions yang keempat dalam kariernyaa . Modric juga mampu secara gemilang memimpin negaranya Kroasia melaju ke final Piala Dunia pada Juli lalu. Hanya saja di final harus kalah dari Prancis.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini juga berada di antara pemain dalam tim terbaik Liga Champions selama tiga musim berturut-turut, serta terpilih menjadi gelandang terbaik di kompetisi itu dalam dua tahun terakhir.mengawinkannya dengan gelar pribadi dari FIFA.

Ronaldo memang harus puas hanya nominator karena dia gagal membawa Portugal berjaya di Piala Dunia. Ronaldo yang kini pindah ke Juventus hanya mampu membawa Real Madrid juara Liga Champions dan jadi top skor liga tebaik di dunia itu.

Demikian juga Mohamed Salah gagal membawa Mesir ke babak 16 Piala Dunia di Rusia dan hanya mampu membawa Livepool ke final Liga Champions dan menjadi top skor Liga Inggris musim lalu. (b)