Tuesday, 25 June 2019

Pelanggaran Pemilu 2019 Lewat Medsos Jadi Perhatian Khusus Bawaslu Kepulauan Seribu

Selasa, 25 September 2018 — 8:35 WIB
Panwaslu Kepulauan Seribu, menggelar sosialisasi pencegahan dan pelanggaran pemilu pada tahapan kampanye. (deny)

Panwaslu Kepulauan Seribu, menggelar sosialisasi pencegahan dan pelanggaran pemilu pada tahapan kampanye. (deny)

JAKARTA – Sosialisasi Pencegahan dan Penindakan Pelanggaran Pemilu Pada Tahapan Kampanye, dilakukan Panitia Pengawasan Pemilu (Bawasl) Kabupaten Kepulauan Seribu, Senin (24/9/2018).

Sejumlah perwakilan partai politik dan tokoh masyarakat, pun hadir sebagai pesertanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu, Syaripudin, mengatakan sosialisasi tersebut dirasa perlu mengingat jadwal kampanye Pemilu telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat pada saat Deklarasi Damai.

“Tahapan ini perlu kita sampaikan supaya mereka mengetahui, mana yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan. Khususnya dalam pemasangan APK (alat peraga kampanye),” jelasnya.

Banyaknya pelanggaran pemilu dengan menggunakan media social (medsos) sebagaimana terjadi pada saat Pilkada DKI, sambung Syaripudin, akan menjadi perhatian khusus pihaknya kembali untuk lebih gencar memberikan pemahaman.

“Melalui sosialisasi ini juga, kita harapkan mereka yang hadir dan mendapat pemahaman mengenai tahapan kampaye pemilu nantinya dapat menyampaikan kembali kepada masyarakat dan tim pemengannya masing-masing,” ungkapnya. (deny/tri)