Friday, 23 August 2019

Renovasi Stadion Merpati Depok Ditargetkan Selesai Desember

Selasa, 25 September 2018 — 22:47 WIB
Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Kadisrumkim Dudi Mi'raz saat mengecek perbaikan lapangan Merpati, Depok Satu.  (anton)

Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Kadisrumkim Dudi Mi'raz saat mengecek perbaikan lapangan Merpati, Depok Satu. (anton)

DEPOK – Renovasi total tahap dua lapangan sepakbola Merpati di kawasan Perumnas Depok Satu bakal terus dikebut tanpa mengurangi kualitas pekerjaan dan hasil akhir.

“Saya berharap lapangan Merpati setelah direnovasi nantinya hasilnya paling tidak ada di bawah Lapangan Sepakbola Pakansari,  Kabupaten  Bogor melihat dari standar untuk lapangan sepakbola yang profesional, ” kata Walikota Depok, Muhammad Idris, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Dudi Mi’raz saat mengecek langsung renovasi tersebut,  Selasa (26/9/2018).

Untuk melihat hasil kerja maupun mutu pemborong yang mengerjakan tentunya akan terus dipantau dan diawasi. “Saya akan cek atau sidak mendadak nanti untuk melihat komitmen dari pemborong baik itu pagi, siang atau malam,” ujarnya apalagi pekerjaan baru selesai 14 persen dan ditargetkan rampung pada Desember 2018 dengan daya tampung 3.000 penonton.

walikota depok m idris ngecek perbaikan stadion merpati-anton

Ini merupakan pembangunan tahap ke dua untuk tribun timur dan selatan. Termasuk memperbaiki kualitas lapangan rumput yang tengah dibangun saluran air sehingga saat hujan air langsung meresap dan tidak menggenangi rumput lapangan saat hujan.

(BacaStadion Wibawa Mukti Bakal Dipercantik)

Menurut dia, perbaikan tidak hanya lapangan Merpati saja karena tahun depan juga akan dibangun lapangan mini rencananya tahun depan di Kelurahan Sukatani melalui APBD. Dan lapangan Mahakam bantuan provinsi renovasi.

DANA HAMPIR 20 MILIAR

Kadisrumkim Dudi Mi’raz mengatakan, renovasi lapangan sepakbola Merpati dilakukan dua tahap yaitu tahap pertama anggaran tahun 2017 menelan dana Rp2,03 miliar dari dana APBD dan tahun 2018 dengan dana sekitar Rp9,04 miliar.

Rinciannya itu kurang lebih, pemugaran lapangan dan pembangunan tribun utara dan selatan, katanya yang menambahkan tentunya akan dilanjutkan penyelesaian hingga anggaran tahun 2019 mendatang sekitar Rp8,750 miliar jika ditotal kemungkinan mencapai lebih Rp20 miliar. (anton/ys)