Sunday, 16 December 2018

Dikejar Massa, Dua Tersangka Pencuri Motor Terjun ke Kali Ciliwung

Rabu, 26 September 2018 — 18:04 WIB
Dua tersangka tengah diperiksa polisi

Dua tersangka tengah diperiksa polisi

JAKARTA – Kepergok mencuri sepeda motor milik warga, dua tersangka kabur karena dikejar massa hingga kecebur di Kali Ciliwung, Markas Kopassus, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (26/9/2018) pukul 02:30 dinihari.

Tersangka Untung , 21, dan Geri, 23, keduanya warga Muncang, Lebak, Banten, kini meringkuk di Mapolsek Jagakarsa . Mereka diduga mencuri motor di Jalan TK Melati Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa Iptu Sofyan Suri menuturkan, kejadian berawal ketika kedua tersangka mengincar sepeda motor Yamaha Nmax bernopol B 4790 SFC milik Romdoni, 46, yang terparkir di teras rumah korban.

Tersangka Untung lalu membobol gembok pagar rumah korban, dan menjebol kontak motor dengan anak kunci. “Jadi setelah motor menyala lalu pelaku memundurkan motornya namun tersangkut karena rodanya digembok. Pelaku lalu mencoba merusak gembok namun dipergoki warga sekitar,” ujar Iptu Sofyan.

Karena kepergok warga, kedua tersangka kabur menggunakan motor setelah massa mengejar. Pelarian kedua tersangka mentok sampai di kali ciliwung. Takut diamuk massa, keduanya pun turun dari motor dan melompat ke kali Ciliwung.

Meski terlanjur basah, Untung dan Geri tetap ketangkap warga. Petugas Polsek Jagakarsa mendapatkan informasi langsung menggiring pelaku ke mapolsek. Barang bukti yang diamankan berupa anak kunci yang digunakan pelaku untuk merusak kontak motor.

“Mereka sudah serig mencuri motor. Tetapi tidak membawa senjata tajam dan senjata api. Kami masih kembangkan kasus tersebut,” tukas kanit. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (Adji/b)