Friday, 14 December 2018

Calya dan Sigra Banyak Diburu

Kamis, 27 September 2018 — 1:30 WIB
calya

PERBURUAN mobil Toyota Calya dan saudara kembarnya Daihatsu Sigra masih terus berlanjut di sejumlah pasar mobil seken. Kendaraan jenis mini MPV tersebut banyak dicari orang yang mana sebagian besar untuk dijadikan armada taksi online.

Banyaknya peminat terhadap mobil bermesin 1.200 CC dikarenakan merupakan kendaraan paling ideal untuk usaha taksi online. “Karena bodinya cukup minimalis dan paling murah di kelasnya,” ujar Ferdian, pengusaha taksi online yang sedang membeli Calya di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Menurutnya, Calya maupun Sigra sama-sama bandel dan kuat. “Tidak gampang mogok sehingga hemat biaya,” tambah warga Kemayoran, Jakpus, yang memiliki enam unit taksi online dan semuanya Calya.

SANGAT PRAKTIS

Menurutnya beli mobil di WTC Mangga Dua sangat praktis karena ketersediaan mobilnya sangat banyak. “Di sini ada ribuan mobil dari berbagai merek dan tipe. Ketersediaan Calya juga sangat banyak, mulai dari warna hitam, putih, oranye, dan sebagainya. Beli kredit juga gampang karena proses dibantu petugas leasing. Yang lebih penting lagi, bunganya tidak terlalu besar,” kata Ferdian.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan bahwa penjualan mobil merek apapun, baik yang harga murah maupun mahal, semuanya bisa dilayani secara tunai maupun kredit. “Untuk kredit di sini didukung perusahaan finansial bonafide yang terjamin keamanannya. Kalau kreditnya sudah lunas, maka Buku Bukti Kepemilikan Kendaraan (BPKB) langsung keluar, tidak menunggu proses bertele-tele yang merugikan konsumen,” paparnya.
Prosedur kredit yang mudah dan ringan bagi konsumen, meningkatkan transaksi di pasar mobil tersebut. Secara rata-rata penjualan kredit di atas penjualan tunai. (*/bu)