Friday, 14 December 2018

Nissan Optimistis Terra Diterima Pasar

Kamis, 27 September 2018 — 1:59 WIB
Mobil SUV Terra keluaran Nissan. (ist)

Mobil SUV Terra keluaran Nissan. (ist)

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) optimis produk terbaru jenis sport utulity vehicle (SUV), Nissan Terra, akan diterima baik masyarakat dan akan jadi salah satu produk unggulan Nissan di Tanah Air.

Nissan Terra yang diperkenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus 2018 lalu, merupakan jenis SUV berbodi bongsor akan bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

“Ini menjadi salah satu unggulan kami di Indonesia,” kata Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, seusai temu media dalam eksebisi Nissan Terra,di Plaza Indonesia, Jakarta, belum lama ini.

Nissan pun menggelar sejumlah peluncuran di beberapa kota besar demi memperkenalkan Terra kepada calon konsumennya, dengan Pulau Jawa sebagai pasar paling potensial.

“Sebenarnya pertama kali perkenalan di GIIAS, kemudian akan ada launching di beberapa kota besar di Indonesia sepanjang September sampai November ini,” jelas Hana.”Pastinya Jawa, tapi semua kota kami lihat karena potensinya besar untuk SUV premium seperti ini,” sambungnya.

Menurut Hana, kehadiran Terra merupakan salah satu strategi Nissan dalam memperluas lini produknya di Indonesia yang mengacu pada target jangka menengah Nissan.

Terra merupakan SUV berukuran bongsor yang diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari Thailand. Mobil ini diperkenalkan di Indonesia dengan harga sementara (pre-booking) Rp460 juta.(prihandoko/bu)