Saturday, 15 December 2018

Tidak Betul Akses ke PMK Jalannya Berliku dan Macet

Kamis, 27 September 2018 — 1:14 WIB
Ketua P3MK Hendi Syahrial di depan show roomnya (ist

Ketua P3MK Hendi Syahrial di depan show roomnya (ist

DARI sekian banyak pasar mobil di Jakarta, maka Pasar Mobil Kemayoran (PMK) merupakan salah satu pusat otomotif terbesar yang paling mudah diakses. PMK yang berlokasi di seberang gedung PT Jiexpo dapat dengan mudah diakses dari berbagai penjuru, baik jalan umum maupun jalan tol.

Pasar Mobil Kemayoran (PMK) yang beralamat di Jl Raya Industri, Kemayoran, Jakpus, dapat diakses dari arah Jakarta Utara melalui pintu keluar Tol Kemayoran maupun Jl RE Marthadinata. Dari arah Jakpus-Jaktim bisa lewat Jl H. Ung maupun Jl Raya Angkasa. Adapun dari arah Jaksel maupun Jakbar juga bisa lewat tol lalu keluar di exit Kemayoran ataupun lewat Jl Raya Gunung Sahari. “PMK paling mudah diakses dari mana pun,” kata Candra Wijaya, pedagang onderdil di PMK Jl Raya Industri, Jakpus, kemarin.

Dia dan sejumlah pedagang mobil bekas terheran-heran jika ada orang bilang bahwa ke PMK jalannya berliku dan macet. “Anehnya pendapat ngawur itu disebar di medsos. Itu merugikan pedagang mobil dan onderdil. Sebaliknya, juga diketawain banyak orang karena menyebar hoax,” timpal Edwinsyah, pedagang mobil kelas premium. Menurutnya pendapat yang menyesatkan tersebut harus diluruskan.

RATUSAN SHOW ROOM

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (P3MK) Hendri Syahrial menjelaskan PMK merupakan pusat otomotif terlengkap. “Di sini terdapat ratusan show room yang terdiri dari ribuan mobil. Selain itu juga ada pusat onderdil, variasi, dan bengkel, yang jumlahnya sekitar 500 kios. Jadi, semua kebutuhan otomotif, mulai dari yang terkecil sampai terbesar, semuanya ada di sini,” jelas Hendri yang juga pemilik show room Raden Auto.

Keberadaan PMK sudah dikenal di seluruh Indonesia. Banyak pedagang mobil seken dari berbagai daerah kulakan barang di PMK, terutama pada musim panen. (*/bu)