Monday, 10 December 2018

Juru Bicara Prabowo-Sandi Ini Minta 15 Menteri Jokowi Mundur

Jumat, 28 September 2018 — 21:33 WIB
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar

JAKARTA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar minta 15 Menteri yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin tidak merangkap jabatan. Mereka diminta tetap fokus pada pekerjaan sebagai menteri atau mundur dari jabatan menteri.

“Ya bekerja saja. Fokus saja tugas sebagai menteri atau pilihannya kedua yaitu mundur. Idealnya begitu, mundur sebagai menteri atau tidak jadi timses,” kata Dahnil di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (28/9/2018).

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah tersebut meminta agar kabinet pemerintahan Presiden Jokowi tersebut mencontoh sikap dari Mahfud MD yang menolak tawaran menjadi Ketua Tim Kemenangan pasangan Jokowi-MH. Ma’ruf Amin karena ingin fokus sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Selain Mahfud MD, Dahnil juga minta menteri yang masuk dalam TKN juga mencontoh sikap dari Din Syamsudin yang memilih mundur dari jabatan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban.

Din menjelaskan bahwa ia mundur karena Jokowi saat ini sudah berstatus sebagai calon presiden petahana. Sementara Din sebagai tokoh agama ingin bersikap netral di Pilpres 2019.
“Nah ini lebih elok ya bagi saya standar etika pak Din dan pak Mahfud itu jauh lebih tinggi ketimbang para menteri yg jadi timses itu termasuk dibandingkan Pak Jokowi itu sendiri. Menurut saya standar etikanya itu rendah sekali,” lanjutnya menyudahi. (Yendhi/b)