Tuesday, 16 July 2019

Polisi Kembali Merazia Kendaraan yang Menunggak Pajak

Jumat, 28 September 2018 — 0:08 WIB
Suasana razia yang dilakukan polisi dan petugas gabungan

Suasana razia yang dilakukan polisi dan petugas gabungan

JAKARTA – Puluhan kendaraan roda empat terjaring razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), di Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Selain menjaring kendaraan roda empat, dalam operasi ini petugas menebar puluhan ribu brosur.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), Jakarta Selatan, Khairil Anwar mengatakan, razia ini digelar karena masih banyak kendaraan yang telat bayar pajak. Diharapkan dengan cara seperti ini akan menumbuh-kembangkan masyarakat memenuhin kewajiban membayar pajak.

“Dalam razia ini 35 petugas gabungan dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Polri dan Jasa Raharja kami kerahkan. Razia kali ini menyisir kendaraan roda empat yang masa berlaku pajak kendaraannya sudah habis. Dalam operasi ini 20 kendaraan terjaring,”terang Khairil Anwar.

Menurutnya, razia ni ketiga kalinya selama tahun 2018. Pada dua razia sebelumnya pihaknya menyisir kendaraan roda dua dan empat, dan yang ketiga ini hanya kendaraan roda empat.

Selain melakukan razia, petugas gabungan juga melakukan sosialisasi dan imbauan dengan menyebar 93 ribu selebaran kertas kepada para pengendara. Tidak itu saja, terdapat satu unit bus Samsat Keliling, yang disediakan untuk mempermudah masyarakat mengurus pajak.

“Pembayaran pajak kendaraan ini sudah sangat mudah, yaitu dapat langsung ke gerai Samsat yang ada di Blok M Square, Mall Kalibata, dan Mall Gandaria, maupun samsat keliling. Dapat juga ke Samsat pusat dan melalui online. Pembayaran ini sudah sangat mudah.” terangnya.

Khairil berharap masyarakat dapat memanfaatkan semua kemudahan yang telah disediakan sebagai sarana untuk membayar pajak. Jadi sudah sangat mudah, masyarakat membayar pajak makanyadiimbau untuk selalu taat membayar pajak. (wandi/b)