Saturday, 20 October 2018

Pasha Ungu Turun Langsung Evakuasi Warga Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Minggu, 30 September 2018 — 14:36 WIB
Pasha Ungu  Wakil Walikota Palu, bantu warga korban gempa dan tsunami. (julian/dok)

Pasha Ungu Wakil Walikota Palu, bantu warga korban gempa dan tsunami. (julian/dok)

JAKARTA – Mantan vokalis Ungu yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, Pasha Ungu atau nama aslinya Sigit Purnomo Syamsuddin Said (39) sedang bahu-membahu bersama warganya, pejabat dan aparat mencari korban gempa dan tsunami yang menghantam pesisir kota Palu, Donggala sekitarnya, kota kelahirannya.

Padahal sebelum musibah tersebut, pihaknya selaku Pemkot Palu sedang mempersiapkan acara dan pesta besar dalam rangka hari ulang tahun kota Palu di pesisir Pantai.

Gempa berkekuatan yang cukup besar dan terjangan tsunami memporak-porandakan acara ultah kota Palu yang sudah disetting di bibir pantai.

Pasha dan sang isteri, Adelia beserta anak-anak mereka tidak berani masuk ke dalam rumah. Mereka pun berbaur dengan warga di dalam tenda.

Dalam akun pribadinya, Adelia menyebut bahwa sang suami selalu siap di lapangan mengurus warga kota. “Bersama Pak Walikota, Pasha sangat sibuk memantau langsung warganya. Kami semua tidur di tenda, ” tulisnya mengungkap.

Sejumlah warga Palu sekitarnya pun banyak memuji sang Wakil Walikota. Mereka unjuk salut dan cukup terhibur bisa dekat dengan Pasha meski dalam suasana bencana serta ancaman gempa  susulan.

Sejumlah rekan-rekan penyanyi dan musisi Pasha pun ikut menyampaikan prihatin dan kecemasan mereka pada Pasha dan keluarga.  Mulai dari Enda Ungu (gitaris Ungu) sampai Rossa.(ali/tri)