Friday, 18 January 2019

Digeledah Hingga Jam 3 Pagi. Polisi Bawa Barang Ini dari Rumah Ratna Sarumpaet

Jumat, 5 Oktober 2018 — 13:15 WIB
Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono (ikbal)

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono (ikbal)

JAKARTA –  Kepolisian bergerak cepat dalam menangani kasus penyebaran berita bohong alias hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet. Setelah melakukan penangkapan di  Bandara Soetta, Kamis (4/10/2018), polisi langsung menggeledah kediaman Ratna.

Kabid Humas Polda Metro Jaya  Kombes Pol Argo Yuwono  mengatakan penggeledahan rumah ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu berlangsung hingga dini hari.

“Selesai penggeledahan jam 3 pagi,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

(Baca : Kasus Ratna Sarumpaet, Sandiaga siap dipanggil Polisi)

Argo menerangkan penyidik Polda Metro Jaya mengamankan beberapa barang dari kediaman Ratna. Barang-barang tersebut, imbuhnya, menjadi bagian dari penyelidikan polisi terhadap aktivis tersebut.

“Kita menemukan saat penggeledahan ada laptop, buku agenda, flashdisk kemudian kita bawah ke Polda Metro Jaya,” imbuh Argo.

(Baca : Ratna Dituding Ditunggangi Kubu Jokowi, Sandiaga: Saya Orangnya Selalu Kusnudzon)

Sebelumnya Ratna mengakui telah berbohong perihal kabar penganiayaan terhadap dirinya. Setelah berita penganiayaan beredar luas, dia mengaku itu hanya cerita rekaan. Lebam di wajah disebutnya akibat tindakan sedot lemak di RS Bina Eatetika.

Diduga mengedarkan hoaks, Ratna ditetapkan sebagai tersangka.  Dia dijerat pasal 14 UU 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan juga UU ITE pasal 28 jo pasal 45 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (ikbal/tri)