Wednesday, 16 January 2019

Nike Pantau Terus Perkembangan Kasus Ronaldo, Juventus Beri Dukungan

Jumat, 5 Oktober 2018 — 9:45 WIB
Christiano Ronaldo. (instagram)

Christiano Ronaldo. (instagram)

AMERIKA – Nike menyampaikan keprihatianannya atas tuduhan pemerkosaan yang dialamatkan kepada salah satu bintang iklannya, Christiano Ronaldo. Perusahaan raksasa AS itu mengatakan, akan terus memantau perkembangan kasus tersebut.

“Kami benar-benar prihatin dengan tuduhan yang ada, dan ingin terus memantau situasi,” ujar Nike dalam pernyataannya seperti dilansir BBC.

EA Sports, yang juga memiliki kontrak dengan pemain Juventus tersebut juga memberikan komentar serupa dengan Nike berkaitan dengan kasus Ronaldo.

“Kami memantau situasi dengan seksama, karena kami mengharapkan atlet dan duta besar kami dapat bersikap sesuai dengan nilai-nilai EA,” ujar EA.

seperti diketahui, Ronaldo dituduh menyerang dan memperkosa seorang wanita bernama Kathryn Mayorga, di sebuah hotel Las Vegas pada tahun 2009. Kathryn yang merupakan mantan guru di AS mengaku buka suara setelah terinspirasi dengan gerakan #MeToo.

Juventus

Sementara itu, Juventus yang merupakan klub baru Ronaldo sejak Juli lalu, menunjukkan dukungannya kepada pemain yang diboyongnya dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Dalam sebuah tweet, Juventus mengatakan: “Dalam beberapa bulan terakhir, Cristiano Ronaldo sudah menunjukkan profesionalisme dan dedikasinya yang hebat, yang dihargai oleh semua orang di Juventus.”

Majalah Der Speigel menyebutkan, jika sebenarnya Kathryn Mayorga sudah melaporkan kejadian yang diakuinya menimpa dirinya tak lama setelah insiden terjadi. Namun, kasus tersebut tidak muncul ke publik karena Ronaldo memberikan uang “tutup mulut” sebesar 375 ribu dolar AS.

Dalam gugatannya, Kathryn mengatakan dia bertemu sang bintang di Rain Nightclub yang berada di Palms Hotel and Casino. Ia mengaku diperkosa di penthouse suite, tempat Ronaldo menginap.

Pengacara Kathryn, Leslie Stovall, mengatakan kliennya menderita depresi dan sempat ingin bunuh diri sejak serangan yang dituduhkan hampir satu dekade lalu. Menurutnya, seorang psikiater telah mendiagnosis Kathryn mengalami gangguan stres pasca-trauma.

Pada Selasa (2/10/2018), Polisi Las Vegas mengakui jika kasus yang dilaporkan pada Juni 2009 lalu itu memang belum diselidiki. Mereka mengaku tidak memiliki tersangka pada kasus tersebut. “Pada saat laporan itu masuk, korban tidak memberikan keterangan mengenai lokasi insiden atau keterangan tersangka kepada penyelidik,” ujar pihak kepolisian LA.

Pengacara Ronaldo mengatakan akan mengajukan tuntutan hukum kepada majalah Der Speigel isi pemberitaan mereka.

Sementara itu, Ronaldo sudah membantah tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Ia mengangap, bahwa ada orang yang berusaha mendongkrak ketenarasn dengan memanfaatkan nama besarnya. (mb)